Punya Konsep Unik, Ini Sederet Fakta Rumah Arsitektur Maroko

Berita viral terbaru: Inilah berbagai karakteristik unik dari rumah yang memiliki desain arsitektur Maroko.

Padangkita.com– Bagi sebagian orang memiliki berbagai konsep unik untuk mendesain tempat tinggal mereka. Selain dari ide sendiri sebagian orang juga terinspirasi dari berbagai desain yang telah ada di sejumlah negara.

Biasanya orang akan memilih berbagai bentuk rumah minimalis sebagai impian ataupun memadukannya dengan berbagai konsep etnik dan unik. Salah satunya desain rumah yang cukup melegenda dan diminati oleh berbagai orang ialah rumah Maroko.

Baca juga: Pikun, Kakek 65 Tahun Tidak Ingat Kapan Habisi Nyawa Istri dan Kubur di Bawah Tempat Tidur

Melansir dari Rumah123.com,  dikatakan jika pada umumnya rumah-rumah di Maroko merupakan rumah etnis dengan karakter Timur Tengah. Akan tetapi biasanya konsep yang demikian hanya dimiliki oleh orang kaya saja.

Karena hunian bergaya Maroko ini memiliki luas tanah yang amat sangat besar. Tak tanggung-tanggung minimal jika ingin memiliki rumah dengan konsep yang demikian harus seluas 200 M2. Berikut ini beberapa fakta unik mengenai ciri khas dan karakteristik dari rumah Maroko yang terkenal unik ini.

Motif Keramik Zellij

Desain daripada rumah Maroko ini memiliki ciri khas seperti motif bunga ataupun motif geometri yang unik. Tak lupa tak lupa juga  arsitektur rumah Maroko sangat kental dengan budaya Islam.

Baca juga: Heboh, Tren Janda Beranak Satu Cari Jodoh di Tiktok

Serta Salah satu bentuk geometri yang paling sering digunakan ialah Zellij atau keramik mozaik yang digunakan untuk eksterior ataupun interior rumah.

Dinding Dari Tanah

Uniknya lagi pada bangunan asli Maroko kebanyakan rumah mereka terbuat dari tanah yang dicetak serta dijemur oleh sinar matahari hingga kering. Kelebihannya setelah mengering dinding yang berasal dari tanah tersebut akan mengeluarkan beberapa warna alami yang terbilang unik.  Misalnya warna coklat,  abu-abu,  hijau,  biru maupun merah.

Baca juga: Bawa Kabur Istri Orang Selama 3 Jam, Bos BUMN Ini Kena Sanksi Adat

Sebenarnya warna tersebut juga diperoleh dari buatan berbagai bahan alami dari pohon batu alam yang terkenal di Maroko. Biasanya pada bagian eksterior desain Maroko terlihat polos namun mereka kaya akan berbagai ornamen maupun permainan motif.