Pendatang Baru Sumatra!! PO Bintang Utara Rilis Bus Mewah Super VIP UHD Spesial Trayek Medan – Pekanbaru

Penulis: Isran Bastian

Malang, Padangkita.com – Perusahaan Otobus (PO) Bintang Utara Putra akhirnya menambah dua unit bus terbarunya untuk mengisi lini trayek di Pulau Sumatra. Armada baru tersebut telah dirilis pihak Karoseri Adiputro hari ini, Selasa (22/11/2022).

“Kali ini akan rilis dua unit bus Bintang Utara, PO asal Medang ya teman-teman,” ujar host akun YouTube Garasi Adiputro yang melakukan review di Garasi Utama Kantor Karoseri Adiputro di Semarang, Jawa Timur.

Kabin penumpang bus terbaru PO Bintang Utara Putra yang menggunakan body Super VIP UHD Spesial dari Karoseri Adiputro. [Foto: Tangkapan layar YouTube/Garasi Adiputro]
Dilihat Padangkita.com, dalam video berdurasi hampir 19 menit tersebut, Dia mengungkapkan kalau 2 unit bus baru tersebut bakal dirilis Adiputro hari ini dan langsung diberangkatkan ke Kota Medan.

Pada kesempatan itu dilakukan sejumlah proses finishing, termasuk pengecekan ulang dari pihak Volvo, selaku produsen sasis bus tersebut.

Ditopang sasis dari produsen otomotif ternama Eropa Volvo, bus bersasis Volvo B11R tersebut terlihat begitu mewah dengan balutan body Ultra High Decker (UHD) Voyager Double Glass dari Karoseri Adiputro.

“Dua unit bus ini sudah ready dan sebentar lagi akan rilis dan keluar dari Gedung Finishing Adiputro ya,” tambah dia.

Kursi penumpang bus terbaru PO Bintang Utara Putra yang menggunakan body Super VIP UHD Spesial dari Karoseri Adiputro. [Foto: Tangkapan layar YouTube/Garasi Adiputro]
Tampak depan, bus ini mengadopsi lampu seri Jetbus 3 + dan juga terlihat kaca double glass atau kaca ganda, yang terlihat sangat kokoh dan menambah kesan tampan unit baru tersebut.

Terdapat pula 5 unit lampu sorot halogen yang memang menjadi ciri khas dari PO Bintang Utara. Untuk pintu depan menggunakan pintu swing, menyesuaikan dengan seri UHD. Keunggulan lain, bus ini memiliki area bagasi yang sangat luas, dengan 6 ruang bagasi.

Masuk ke bagian interior, selepas dari kabin driver, kita bakal disambut dengan tangga menuju ke lantai atas yang cukup lebar. Pada lantai atas ini terdapat barisan kursi dengan konfigurasi 2-2 buatan Rimba Kencana yang terdapat sandaran tangan pada sisi lorongnya.

Dengan total 30 kursi, bus ini akan sangat nyaman untuk kamu tumpangi selama perjalanan karena sudah dilengkapi dengan bahan bludru dan juga terdapat sandaran kaki di semua kursinya.

“Kalau untuk spek interiornya, itu cukup mewah sekali dengan adanya bangku yang cukup besar,” puji dia.

Baca Juga: Penantang Baru Bus Pulau Jawa, Yuk Intip Bus Mewah PO Narendra dengan Fasilitas Melimpah!!

Pada bagian tengah lantai atas terdapat ruang smoking yang langsung terhubung ke lantai 1 dan juga akses ke toilet. [isr]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist