SR3 Panorama Berpadu Golden Dragon!! PO SAN Rilis 2 Bus Terbaru jelang Tutup Tahun 2022

Penulis: Isran Bastian

Jakarta, Padangkita.com – Perusahaan Otobus (PO) Siliwangi Antar Nusa (SAN) dipastikan bakal segera merilis unit armada bus terbarunya dalam waktu dekat. Bocoran yang diberikan pihak Karoseri Laksana, sebagai perusahan perakit unit bus terbaru PO SAN tersebut, diketahui bus baru ini memakai bodi SR3 Panorama tipe HD alias kaca tunggal.

“Ini bus baru dari PO SAN yang bakal dirilis. Bodinya SR3 Panorama tipe HD, tapi untuk sasisnya pakai sasis yang sudah tidak ada yang baru lagi di Indonesia, yakni sasis Golden Dragon tipe XML,” beber Didit Zaenanto, Quality Assurance Quality Control Karoseri Laksana, dalam unggahan video YouTube terbarunya saat mereview unit bus tersebut di Showroom Karoseri Laksana di Semarang, Jumat (9/12/2022).

Dia mengungkapkan kalau PO SAN merilis total 2 unit bus dengan sasis dan bodi yang sama. Kedua unit terbaru tersebut merupakan unit ke 4 dan 5 dari PO SAN yang menggunakan sasis dari Golden Dragon.

“Namun yang membedakan kali ini pakai bodi SR3. Kalau sebelumnya itu pakai bodi SR2,” jelas Didit.

Penampakan bus terbaru PO Siliwangi Antar Nusa (SAN) yang merupakan Jetbus 3 SHD dan pakai sasis premium Scania K40iB. [Foto: Tangkapan layar YouTube]
Menurut dia, 2 bus baru tersebut akan dirilis pada akhirnya tahun 2022 ini. Selanjutnya, setelah itu juga bakal dirilis unit berikutnya, yang merupakan unit ke-6 dan ke-7 dari PO SAN yang digarap Karoseri Laksana.

“Infonya ada 12 hingga 14 unit ya, jadi kita tunggu saja,” beber dia.

Untuk kedua unit baru yang direview Didit, bus tersebut terlihat sangat gagah dengan dukungan kaca tipe panorama yang memiliki pandangan kaca depan yang sangat luas. Unit kaca tunggal memang jadi karakter tersendiri dari bus-bus milik PO SAN, seperti sebelumnya pada unit SR2, juga menggunakan kaca tunggal.

“Jadi ini pilihannya selalu single glass, karena PO SAN mengutamakan kenyamanan penumpang,” beber Didit.

Masuk ke bagian interior, pada bagian kabin penumpang, terdapat 36 kursi dengan konfigurasi 2-2, yang semuanya sudah dilengkapi dengan seat lagrest atau sandaran kaki yang sangat longgar sekali.

Ruang kabin penumpang bus terbaru PO SAN yang memakai sasis Golden Dragon. [Foto: Tangkapan layar YouTube]
“Ini nyaman banget teman-teman,” puji Didit usai mencoba duduk langsung di kursi bus baru tersebut.

Baca Juga: Honda WR-V Diluncurkan di Kota Padang, Ini Detail Fitur dan Keunggulannya

Bus ini telah dilengkapi dengan toilet dan juga USB charger di semua kursinya. Sementara untuk dukungan kualitas udara, dilengkapi dengan sistem AC air purification yang membuat udara di kabin bus ini selalu bersih. [isr]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist