Pertama di Indonesia!! Ini Dia Bus Mewah Pertama Jalur Ngapak

Penulis: Isran Bastian

Jakarta, Padangkita.com – Kehadiran Sinar Jaya yang identik dengan livery pelangi, pada berbagai trayek bus Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) di Indonesia, telah memberikan warna baru dan lebih banyak pilihan bagi para pengguna moda transportasi bus.

Pada berbagai trayek bus AKAP yang dilayani oleh perusahaan otobus (PO) Sinar Jaya, sudah sangat terkenal akan selalu menawarkan harga tiket yang cukup terjangkau dan ramah di dompet bagi penumpang.

Hal inilah yang kemudian membuat PO yang satu ini sangat digandrungi di kalangan penumpang bus. Tidak perlu dipertanyakan lagi, PO Sinar Jaya memang sudah memberi bukti yang sangat nyata, sebagai PO rajanya jalur ngapak (seputaran Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah) dan jalur Selatan.

Di mana pada setiap harinya, bus-bus Sinar Jaya melayani sangat banyak penumpang, dari daerah Brebes, Purwokerto dan sekitarnya menuju ke kawasan Jabodetabek. Bahkan dapat dikatakan, bahwa PO Sinar Jaya pada trayek dapat dan jalur Selatan, merupakan trayek bus AKAP yang membesarkan dan mengharumkan nama Sinar Jaya.

Seperti yang sudah sangat banyak diketahui, PO Sinar Jaya memang selalu menawarkan harga tiket yang cukup terjangkau, agar para penumpang bus dapat melakukan pengiritan dalam pengeluaran biaya, khususnya ketika menggunakan bus yang satu ini. Hal ini juga merupakan suatu hal yang sangat lumrah.

Pada trayek bus AKAP Sinar Jaya menuju kawasan Ngapak, harga tiket terjangkau menjadi strategi yang cukup membuat nama Sinar Jaya berkibar di kawasan ini. Menembak pangsa pasar kelas menengah bawah, dengan harga tiket sangat terjangkau dapat dikatakan sudah berhasil dilakukan oleh perusahaan Sinar Jaya, yang terbukti menjadi salah satu market leader pada trayek bus Ngapak, serta trayek bus AKAP menuju jalur Selatan Jawa Tengah.

Bus-bus Sinar Jaya dengan tujuan Bumiayu – Purwokerto – Purbalingga dan Bobotsari, memang sudah terkenal menjadi langganan bagi para pengguna moda transportasi bus pada jalur ini.

Namun dalam beberapa hari terakhir ini, sebuah gebrakan baru dilakukan oleh PO Sinar Jaya, dengan mencoba menerjunkan armada Suites Combi bus alias bus sleeper mewah pada jalur.

Tampak samping bus mewah PO Sinar Jaya Suites Combi, yang merupakan bus mewah pertama di Indonesia pada jalur Ngapak. [Foto: Tangkapan layar YouTube/Ical Traveller]
Jelas sekali bahwa ini merupakan salah satu strategi yang dijalankan oleh PO Sinar Jaya, untuk menyisir pasar penumpang kelas menengah atas pada trayek ini. Sebuah strategi yang sangat brilian, dikarenakan hingga saat ini belum ada satupun PO bus yang menyediakan pelayanan mewah pada jalur ini.

Walau bagaimanapun akan selalu ada ceruk pasar penumpang, yang menginginkan kemewahan dan kenyamanan, pada setiap perjalanannya. Keberanian dari manajemen PO sinar Jaya ini, sekali lagi layak diacungi jempol dan diberi apresiasi.

Bus dengan tipe Suites Combi Family ini merupakan varian terbaru hasil inovasi dari Karoseri Laksana untuk mengakomodir permintaan dari para pelanggan setianya.

Terpopuler

Add New Playlist