Berita

Mengintip Bus Kasta Tertinggi PO Garuda Mas, SR3 Mewah SHD Ultimate Prime dengan VIP 40 Seat

×

Mengintip Bus Kasta Tertinggi PO Garuda Mas, SR3 Mewah SHD Ultimate Prime dengan VIP 40 Seat

Sebarkan artikel ini
Bus SR3 SHD Ultimate Prime milik PO Garuda Mas. [Foto: Tangkapan layar YouTube/Didit Zaenanto]

Semarang, Padangkita.com – Perusahan Otobus (PO) Garuda Mas kembali menghadirkan unit armada bus terbaru jelang tutup tahun 2022 ini. Bodi bus baru tersebut digarap pihak Karoseri Laksana, yang dibuatkan seri terbaru yakni SR3.

Quality Assurance Quality Control Karoseri Laksana, Didit Zaenanto mengungkapkan, sebelumnya PO Garuda Mas sudah 4 unit bus beberapa waktu lalu dari Karoseri Laksana. Unti baru tersebut menggunakan sasis Mercedes Benz O500R 1836 dengan livery berwarna putih, yang diluncurkan untuk melayani penumpang kelas eksekutif.

“Kali ini hadir dengan sasis Hino RM 280 yang dibuat Karoseri Laksana menjadi bodi SR3 teman-teman. Jadi ini bodi yang terbaru dari Karoseri Laksana sebanyak 2 unit. Jadi total jadi 6 unit ya teman-teman,” ungkap Didit dalam unggahan video YouTube terbarunya saat mereview unit bus tersebut di Showroom Karoseri Laksana di Semarang, Senin (19/12/2022).

Untuk 2 unit bus dengan sasis Hino RM 280, dibalut dengan livery berwarna hijau tua, yang diketahui unit ini bakal dipakai untuk kelas VIP. Untuk bagian interior, bus SR3 dengan seri SHD Ultimate Prime atau dengan kaca ganda. Soal fitur penyaringan udara bus ini telah dilengkapi dengan air conditioner tipe LD9.

Masuk ke bagian interior, terdapat partisi atau sekat yang memisahkan kabin driver dengan kabin penumpang. Pada kabin penumpang terdapat 40 seat atau kursi buatan Aldilla yang busanya sangat empuk dan nyaman, dengan konfigurasi 2-2.

Kabin penumpang Bus SR3 SHD Ultimate Prime milik PO Garuda Mas. [Foto: Tangkapan layar YouTube/Didit Zaenanto]
“Ini kursi VIP yang sangat longgar sekali dari Garuda Mas,” beber Didit memberi kesan usai menjajal langsung duduk di kursi bus tersebut.

Baca Juga: Bus Baru Divisi Pariwisata PO Bagong: Jadi yang Pertama Pakai Avante Facelift, Ini Fitur Canggihnya

Tiap kursi telah dilengkapi dengan USB charger. Untuk fasilitas hiburan, terdapat 3 unit TV monitor, dua di bagian depan dan satu di bagian tengah. Lalu pada bagian belakang terdapat juga toilet. [isr]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News