Dokter Transgender Ini Berjuang di Garda Terdepan Melawan Corona, Cantiknya Bikin Salah Fokus

Penulis: Sonia

Berita viral terbaru: Kecantikan dokter transgender ini membuat pasien corona terpesona, ia juga pemenang kontes kecantikan.

Padangkita.com – Seorang dokter transgender menjadi perbincangan karena kecantikkannya. Sosok Beoncy Laishram sempat bikin semua pasien terpana, siapa sangka dokter cantik ini aslinya adalah seorang transgender.

Pasalnya Beoncy Laishram dikenal sebagai dokter cantik yang mengabdikan dirinya untuk ikut merawat pasien Covid-19.

Baca juga: Ini 2 Cara Mudah untuk Baca Pesan WhatsApp yang Telah Dihapus

Tak hanya cantik penampilan Beoncy Laishram yang modis sukses membuat semua pasien Covid-19 dan para tim medis terpesona.

Namun siapa sangka saat tahu identitas asli dokter Beoncy Laishram, semua orang mendadak terkejut dan merasa tak percaya.

Ya dokter Beoncy Laishram merupakan seorang transgender. Ia menjadi transgender pertama yang ikut berjuang menangani pasien Covid-19 di negaranya.

Melihat penampilannya kala bertugas, semua mengira Beoncy Lashiram adalah wanita tulen. Sebab Beyonce terlihat cantik dan mempesona di usia muda.

Pakaiannya pun modis dan pas di badan. Sehari-hari Beoncy Laishram yang berusia 27 tahun bertugas di rumah sakit swasta Imphal, India.

Di balik penampilannya seperti dokter yang anggun itu, Beoncy adalah transgender. Bagi kalangannya, Beoncy Laishram adalah simbol kebanggaan.

Beoncy adalah dokter transgender pertama di Manipur, kota kelahirannya

Selama ini, di tempat kelahirannya, identitas transgender acapkali terpinggirkan. Banyak yang menganggap remeh status transgender.

Tapi Beoncy Laishram telah membuktikan anggapan itu salah. Karena kecerdasannya, ia berhasil menempuh pendidikan kesehatan di Regional Institute of Medical Sciences (RIMS), Imphal.

Usai lulus, Beoncy langsung mengabdi kepada masyarakat.

Hari ini, Beoncy Laishram yang mengenakan APD lengkap ikut ambil bagian dalam memerangi pandemi COVID-19, itu sesuai impiannya yang ingin menjadi dokter dan membantu orang.

Soal statusnya, Beoncy Laishram tegas menyatakan dirinya adalah wanita seutuhnya.

“Saya terlihat seperti perempuan sekarang, jadi tidak ada yang menyadari saya trans-gender sampai mereka mendengar suara saya,” ucap Beoncy Laishram, dikutip TribunSolo.com dari news18.

Beoncy Laishram menyadari banyak orang terkejut mengetahui fakta jika ia dulu adalah laki-laki.

“Beberapa orang terkejut, tapi hanya sebentar,” tambahnya.

Beoncy Laishram bersyukur tempatnya saat ini hidup menerima kehadirannya dan tak pernah mempermasalahkan statusnya sebagai transgender.

“Saya telah bekerja di sini sejak November 2019.

Tidak ada diskriminasi atau kebencian yang diarahkan kepada saya. Semua rekan saya memperlakukan saya sebagai teman,” kata Beoncy.

Ia mengakui sebagai transgender sudah melakukan operasi kelamin seperti wanita di Puducherry.

Hal itu yang membuatnya merasa pantas disebut sebagai wanita.

Kisah heroik Beoncy Laishram dimulai ketika ia banyak membantu masyarakat kurang mampu yang sulit mendapat akses kesehatan.

Baca juga: Perhatikan Gambar 2 Ini Untuk Mengetahui Tipe Keperibadianmu

Kinerja Beoncy sebagai dokter juga mendapat pujian dari rekannya.

“Dia bagus dalam pekerjaannya. Kami tidak melihatnya sebagai dokter transgender. Dia ramah kepada semua dan telah bekerja keras dengan pasien COVID di rumah sakit,” kata Santa Khurai, seorang aktivis transgender Manipuri.