Ini 2 Cara Mudah untuk Baca Pesan WhatsApp yang Telah Dihapus

Penulis: P Radila

Berita viral terbaru: Berikut dua cara yang bisa dilakukan pengguna Whatsapp  untuk bisa membaca isi pesan yang telah dihapus.

Padangkita.com – Whatsapp (WA) merupakan salah satu aplikasi komunikasi yang digunakan banyak orang saat ini. Terdapat berbagai fitur canggih yang mempermudah pengguna untuk mengunakan aplikasi.

Sala satu fitur canggih dalam aplikasi WA yang sering digunakan yakni menghapus atau menarik pesan. Biasanya fitur tersebut digunakan pengguna WA saat mereka salah mengirim pesan pada pengguna WA lainnya.

Baca juga: Perhatikan Gambar 2 Ini Untuk Mengetahui Tipe Keperibadianmu

Beberapa pengguna WA tentu sering kali merasa kesal saat menerima pesan dari seseorang namun telah dihapus sebelum dibaca. Tentu saja hal itu sukses membuat seseorang penasaran dengan isi pesan yang telah dihapus tersebut.

Untuk mengatasi hal itu ternyata ada cara yang bisa membuat pengguna WA tetap dapat membaca pesan yang telah dihapus oleh pengirimnya.

Seperti dilansir dari Merdeka.com dan beberapa sumber lainnya, berikut cara yang bisa dilakukan untuk membaca pesan yang telah dihapus.

Gunakan Aplikasi Notification History

Aplikasi ini akan merekam setiap notifikasi yang masuk ke ponsel. Jika ada pesan WhatsApp masuk ke ponsel, maka akan ada notifikasi masuknya pesan dan terekam dengan aplikasi ini.

Pada aplikasi ini pengguna tetap akan bisa melihat pesan WA meski dihapus pengirimnya.

Cara mengunakan aplikasi ini cukup mudah, kalian cukup mengunduh dan menginstal aplikasi ini melalui Play Store atau Appstore. Kemudian, aktifkan notification acces di ponselmu melalui pengaturan.

Baca juga: Begini Penampilan Diana Pungky Setelah 20 Tahun ‘Jinny oh Jinny’

Setelah itu, buka aplikasi Notification History dan kalian akan menemukan kumpulan notifikasi dari berbagai aplikasi yang terinstall di ponsel termasuk WhatsApp.

Tahap terakhir, klik pada opsi notifikasi WhatsApp dan kalian akan menemukan seluruh rekaman percakapan di WhatsApp termasuk juga pesan-pesan yang telah dihapus oleh pengirim.