Viral Bunda Corla Ratu Jreng di Instagram, Ternyata Berasal dari Minang Bersuku Caniago

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Anda pengguna aktif media sosial Instagram?

Kemungkinan besar anda pernah mengikuti live atau siaran langsung sosok yang tengah viral akhir-akhir ini. Siapa lagi kalau bukan Bunda Corla.

Potongan-potongan video siaran langsung Bunda Corla Ratu Jreng—demikian warga Indonesia menjulukinya—pun bertebaran diunggah ulang di berbagai palform media sosial, salah satunya di TikTok.

Bunda Corla memang fenomenal dan unik. Siaran langsungnya ditonton hingga 400 ribu. Bukan hanya warganet kebanyakan tapi artis atau selebritis dengan akun bercentang biru pun sering nimbrung mengikuti siaran langsung Bunda Corla Ratu Jreng yang saat ini menetap di Jerman.

Bunda Corla adalah warga Indonesia yang pernah merintis karier di dunia hiburan tanah air. Lewat unggahan di akun Instagramnya, Bunda Corla mengaku dekat dengan almarhum Olga Syahputra. Hal itu dibuktikannya dengan fotonya bersama Olga.

Sejak tahun 1999 hingga sekarang ia memilih menetap di Hamburg, Jerman.

Bunda Corla dalam salah satu unggahan di akun Instagramnya. [Foto: Instagram @corla_2]

Dari siaran langsungnya diketahui, Bunda Corla sehari-hari bekerja di salah satu restoran siap saji. Ia mengaku pernah menikah dengan pria asal Prancis pada 2005.

Dari sejumlah informasi termasuk salah satunya dari akun Instagramnya @corla_2, Bunda Corla bernama lengkap Cynthia Corla Pricillia. Ia lahir di Medan Sumatra Utara (Sumut) pada 9 September 1974 dan beragama Islam.

Meski begitu, ternyata Bunda Corla berasal dari Sumatra Barat (Sumbar) atau Minangkabau. Ini diketahui dari salah satu video siaran langsung Bunda Corla yang diunggah ulang oleh akun TikTok @jiwa_82.

Dalam video itu terlihat Bunda Corla tengah memperlihatkan masakan daging asam padeh atau asam pedas. Bunda Corla pun memakai bahasa Minang menyebut beberapa bahan masakan khas Minang.

Nyo ndak ado asam kandis. Nyo pakai limau sama cuka cukuik lah tun dak,” ujar Bunda Corla sambil memperlihatkan gulai asam padeh dalam panci.

“Masakan dari ibu. Ibu orang mano Bunda? Bunda dari ini…Caniago,” ulas Bunda Corla menjawab pertanyaan warganet yang menonton siaran langsungnya.

Baca juga: Rumah Makan Padang Segera Hadir di Norwegia, Pemiliknya Diaspora Asal Pariaman

Caniago sendiri di Sumbar bukanlah nama daerah. Melainkan salah satu suku di Minangkabau. Menurut adat Minang, nama suku memang diturunkan dari garis keturunan ibu. Artinya, jika ibunya bersuku Caniago, maka anaknya juga mewarisi suku yang sama.

Bunda Corla tak memberi penjelasan lebih lanjut soal kampung asal ibunya.

Unggahan ulang video siaran langsung Bunda Corla ini pun ramai ditanggapi warganet, terutama yang mengaku orang Padang dari Sumatra Barat atau Minangkabau.

Baca juga: Film Karya Putra Minang Sutan Malinmudo Viral di Brunei, Perantau  ‘Nonton Basamo’

“Samo kito. Samo dari Caniago, hallo Bunda Bunda Corla, salam kenal,” tulis akun @ritakusdiana42.

“Ondeh, ado darah Padang juo bundo awak,” tulis @herlygusmailis. [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist