Tukang Becak Ini Ngaku Pernah Ketemu dan Ngobrol dengan Soekarno, Netizen: Halu

Penulis: Wina

Berita viral dan trending terbaru: Seorang tukang becak mengaku bertemu Soekarno dan berbincang-bincang dengan bapak proklamator.

Padangkita.com – Belum lama ini warganet dihehohkan dengan unggahan mbah Mijan yang sebut Soekarno masih hidup. Unggahan itu pun menuai pro dan kontra dari masyarakat Indonesia.

Ada juga yang mengaitkan kedatangan bapak Soekarno itu dengan kondisi tanah air saat ini. Namun, banyak yang menyangkal bahwa pernyataan mbah Mijan itu hanyalah guranuan semata.

Baca Juga

Nah, Baru-baru ini publik kembali digemparkan dengan pernyataan seorang pria yang mengaku pernah bertemu dengan bapak presiden pertama Indonesia itu.

Bapak yang langsung bertemu Soekarno tersebut bernama Mualif. Ia diketahui seorang tukang becak yang berasal dari Desa Sei Mata Mata, Kecamatan Simpang Hilir, Kalimantan Barat.

Dalam unggahan yang viral itu, di bapak juga menyatakan hal yang sama dengan mbah Mijan. Ia mengatakan bahwa Soekarno memang masih hidup.

Bahkan si bapak menyatakan bahwa Soekarno sendiri yang langsung datang ke tempatnya dan mereka berbincang-bincang dengan ayah dari Megawati itu, dilansir dari Merdeka.

“Waktu itu ya ndak tengah malam juga enggak, aku pun enggak nyangka kan. Datang ya cuma silaturahmi,” kata Mualif dilansir dari video di akun Instagram @ndorobeii.

Lebih lanjut, Mualif menyebut jika dirinya sempat berbincang mengenai aktivitas masing-masing.

“Belum ada omongan yang menjurus ke negara atau ke bangsa ni, apalagi urusan agama. Jadi cuma ngobrol biasa lah tentang aktifitas  apa gitu,” tambahnya.

Lalu, salah seorang yang merekam video pun menanyakan kepada Mualif apakah dirinya menanyakan asal usul pria yang ditemuinya dan menyebut jika itu adalah Soekarno.

“Saya tanya bapak itu dari mana, terus katanya saya ini orang berjalan, terus saya tanya ‘lho tinggalnya?’ katanya ya tinggalnya dimana saya capek,” ucap Mualif.

Ungkapan Mualif pun sontak menuai komentar hingga kritikan pedas dari para netizen yang memnonton video tersebut.

“Dia mengarang cerita. Dari gerak gerik bapak itu menunjukan kebohongan, dengan gerik menatap keatas ketika berfikir menandakan dia mengarang,” kata @sandy****.

“Biasanya orang tua-tua sudah banyakan pemikirannya gal logis. terlalu berimajinasi.. Halu yang kebangetan” tambahk akun @marryyan****

“Bangun pak, ilernya kemana-mana tuh” tambahk akun yang lain

“Hoax sedunia kang becaknya” imbuh lainnya.

Baca juga: Soekarno Dikabarkan Masih Hidup, Ini Kesaksian Beberapa Orang

Sontak video itu pun jadi viral di media sosial. Namun, meski video itu viral, tak banyak yang percaya kalau Soekarno masih hidup. Hingga berita ini ditulis, video itu sudah ditonton oleh lebih dari 300 ribu kali. Disukai oleh 134 ribu lebih dan seribu lebih komentar. [*/win]


Baca berita viral dan trending terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist