Soekarno Dikabarkan Masih Hidup, Ini Kesaksian Beberapa Orang

Penulis: Putri

Berita viral dan trending terbaru: Beberapa orang mengklaim jika presiden pertama Indonesia, Ir Soekarno dikabarkan masih hidup.

Padangkita.com – Ir. Soekarno merupakan presiden pertama Indonesia yang dijuluki sebagai ‘Bapak Proklamator’. Seperti diketahui, ia meninggal dunia pada 21 Juni 1970 di usia ke-69 tahun. Blitar, Jawa Timur menjadi tempat peristirahatan terakhirnya.

Meski telah meninggal 50 tahun lamanya, belum lama ini warganet dibuat heboh dengan kesaksian beberapa orang yang mengatakan bahwa Soekarno masih hidup.

Baca Juga

Kabar tersebut mulanya dibagikan oleh akun Instagram @makassar_iinfo pada Selasa (13/10/2020). Dari unggahan tersebut beberapa orang mengklaim jika dirinya bertemu dengan ‘Bapak Ploklamator’ tersebut.

Mualif pernah bertemu Soekarno

Orang pertama yang memberi kesaksian mengenai Soekarno yakni seorang pria bernama Mualif, warga desa Sei Mata Mata, Kecamatan Simpang Hilir, Kalimantan Barat. Ia mengklaim jika dirinya pernah bertemu dengan Soekarno.

Hal itu ia sampaikan ditayangan stasiun televisi lokal, Kayong TV. Mualif bercerita jika dirinya bertemu dengan Soekarno pada malam hari di kediamannya.

Kala itu, kata Mualif, Soekarno tiba-tiba datang ke rumahnya saat tengah melakukan perjalanan.

“Ketemunya di sini. Waktu itu, enggak tengah malam juga, tapi ya malam-malam lah. Aku pun enggak nyangka kan. Apa yang aku minta terkabul. Datang ya cuma silaturahmi,” jelas Mualif.

Baca juga: Usung Konsep Sederhana untuk Pernikahan, Ovi Dian Justru Mirip Aurel Hermansyah

Saat bertemu dengan Soekarno, Mualif mengaku jika sempat mengobrol dengan Sang Ploklamator tersebut. keduanya berbicara cukup santai mengenai kegiatan mereka masing-masing.

“Belum ada omongan yang menjurus ke negara atau ke bangsa ini, apalagi urusan agama. Jadi cuma ngobrol biasalah tentang aktivitas apa gitu,” lanjutnya.

Tak lama setelah kesaksian itu beredar, seorang pria yang berprofesi sebagai tukang becak juga menyampaikan kesaksian yang sama. Pria tersebut bahkan mengklaim jika dirinya mengetahui di mana keberadaan Soekarno.

Tak tanggung-tanggung, pria tersebut bahkan siap membuktikan dengan mengatarkan orang yang ingin menemui dengan Presiden Pertama Indonesia itu.

Pria tersebut mengatakan jika ayahanda Megawati Soekarnoputri sebenarnya masih hidup, namun dirahasiakan.

“Sebenarnya Soekarno itu masih hidup, tapi dirahasiakan. Kalau saya itu sebenarnya tau dia di mana tempatnya. Kalau memang orang itu ingin menguak, ingin mengerti ataupun ingin tahu Soekarno itu, boleh nanti jumpai saya, saya antar ke keluarga dia,” ujarnya.

Baca juga: Sosialita Asal Lebanon Gelar Pesta Ulang Tahun Mewah dan Undang 150 Tamu dengan Jamuan Mewah dan Suvenir Miliaran

Diakhir pengakuannya, pria tersebut justru meminta untuk merahasiakan mengenai Soekarno. Hal itu lantaran pria itu mengatakan informasi tersebut adalah rahasia negara dan tidak boleh terbongkar.

“Tapi dilarang membongkar, karena itu rahasia negara dan rahasia Allah SWT. Ada di Lampung. (Kalau Ibu Megawati), iya sering ke sana,” ungkapnya.

Terpopuler

Add New Playlist