Ini 8 Silsilah Keluarga Tertua di Dunia yang Tetap Eksis, Bahkan Sudah Berusia Ribuan Tahun

Penulis: Wina

Berita viral dan trending terbaru: Berikut ini ada delapan silsilah keluarga tertua di dunia yang masih eksis, bahkan sudah ribuan tahun.

Padangkita.com – Keluarga tidak hanya terdiri dari ayah, ibu, dan anak saja. Namun, keluarga di sini dalam artian luas, di berarti hubungan kekerabatan sekeluarga. Seperti kakek, nenek, paman, bibi, sepupu, dan yang lainnya.

Jika diperpanjang lagi, masih banyak sekali hubungan keluarga yang lebih besar. Hal ini disebut dengan silsilah keluarga. Silsilah keluarga tentulah sangat penting bagi kita untuk mengetahui sebenarnya kita keturunan siapa saja.

Baca Juga

Selama ini, hubungan silsilah keluarga yang kita ketahui, paling tidak tiga sampai empat generasi saja. Namun, bagi sebagian orang, silsilah keluarga yang jelas merupakan hal yang paling penting karena nantinya akan berkaitan dengan hak untuk naik takhta.

Oleh sebab itula mengapa sebagian besar pohon keluarga tertua di dunia sangat penting bagi keluarga kerajaan.

Silsilah atau garis keturunan sangat menentukan bagi mereka karena berkaitan dengan hak untuk memerintah (naik takhta) suatu waktu.

Baca juga: Intip 5 Potret Aktor Korea Papan Atas Saat Pertama Debut Drama, Wajahnya Jauh Berbeda

Pada masa kini ternyata masih ada keluarga yang tetap eksis dengan silsilah keluarga tertua di dunia. Bahkan, usianya sudah hingga ribuan tahun. Lantas, inilah silsilah keluarga tertua di dunia yang masih eksis hingga sekarang, dikutip dari Sindonews.

1. Lurie Family


Keluarga Laurie diketaui didirikan pada tahun 1037 Sebelum Masehi (SM) oleh Rajanya yang bernama David. Saat ini, kepala keluarganya bernama N/A. Keluarga ini berasal dari negara Israel. Berdasarkan data, keluarga Lurie adalah pohon keluarga palin tua di dunia.

Menurut Dr. Neil Rosenstein, yang menulis The Lurie Legacy, keluarga Lurie dapat ditelusuri garis keturunannya hingga ke Raja Daud. Seperti beberapa dari keluarga lain dalam daftar ini, anggota pendiri mereka mungkin belum tentu orang sungguhan.

Keluarga Lurie dianggap sebagai keluarga Yahudi Ashkenazi yang paling terkemuka dalam sejarah dan banyak tokoh sejarah terkenal berasal dari Keluarga Lurie, termasuk Karl Marx, Sigmund Freud, Felix Mendelssohn, Martin Buber, Rashi, dan Hezekiah.

Terpopuler

Add New Playlist