Dianggap Bodoh Saat Sekolah, Miliarder Asal Singapura Kini Miliki Penghasilan Rp297 Miliar Per Tahun

Penulis: Putri

Berita viral terbaru: Miliki penghasilan Rp297 miliar per tahun, Adam Khoo sempat dianggap sebagai anak bodoh saat masa sekolah.

Padangkita.com – Tak semua orang yang dianggap pintar saat sekolahnya akan miliki masa depan baik. Dan sebaliknya, ada pula anak yang dulu selalu dianggap bodoh justru memiliki masa depan yang gemilang. Hal inilah yang sepertinya dialami oleh pria asal Singapura ini.

Pria bernama Adam Khoo dulunya selalu dikucilkan. Bahkan guru dan teman-temannya menganggap Adam sebagai anak bodoh, pemalas, dan tak punya masa depan.

Baca Juga

Pandangan buruk itu disematkan untuk Adam lantaran dulunya ia lebih suka menonton televisi dan bermain game.

Saat duduk di bangku kelas 3 SD, Adam pernah dikeluarkan dari sekolah. Hal itu pula yang membuat Adam harus pindah ke sekolah lain dan kembali beradaptasi pada lingkungan baru.

Kesulitan lain dialami Adam saat dirinya hendak masuk SMP. Ia bahkan ditolak oleh enam sekolah lantaran tidak ingin reputasi sekolah mereka tercemar oleh sikap Adam.

Hal itu pula yang membuat Adam terpaksa bersekolah di SMP yang miliki reputasi paling buruk di lingkungannya. Adam selalu masuk peringkat 10 besar terbawah dalam bidang akademik. Orang tua Adam bahkan memberikan berbagai les untuk meningkatkan kecerdasan anak itu, namun tak berhasil.

Saat masuk SMA, Adam Khoo mulai mengubah perilakunya. Ia lebih sering belajar untuk bisa mendapat nilai yang baik. Bahkan ia mengatakan kepada guru dan teman-temannya jika ingin mendapat rangking satu dan masuk Universitas Nasional Singapura.

Mulanya perkataan Adam hanya ditanggapi tawa dan celaan. Namun, tekad Adam yang telah bulat membuat ia tekun belajar dan mampu membuktikan impiannya tersebut.

Untunglah kerja kerasnya perlahan membuahkan hasil. Adam juga berhasil mendapat peringkat terus naik tiap semesternya. Bahkan Adam berhasil lulus SMA dengan nilai tinggi, ia juga bisa masuk NUS Talent Development Program.

Jurusan tersebut hanya menerima 10 mahasiswa yang dianggap paling jenius. Adam menjadi salah satu siswa yang diterima pada program tersebut. Selain belajar, Adam juga mulai berbisnis seminar dan pelatihan.

Bisnis yang Adam jalani membuat ia mendapat penghasilan US$10 ribu per jam. Adam sengaja mematok bayaran tinggi karena kebanyakan kliennya adalah para manager dari perusahaan terkemuka di Singapura.

Lulus kuliah, Adam telah mengantongi US$20 juta per tahun atau sekitar Rp297 miliar. Pendapatannya itu digunakannya untuk membuat jaring bisnis di bidang periklanan, pelatihan, dan investas.

Saat ini, Adam Khoo dikenal sebagai Founder dan Master Chief Trainer of Adam Khoo Learning Technologies Group.

Baca juga: Menikah Bersamaan, Wanita Kembar Ini Justru Perlihatkan Raut Cemberut

Lembaga tersebut dikenal sebagai pendidikan swasta terbesar di Asia. Tak hanya itu, Adam juga masuk daftar 25 orang terkaya di Singapura menurut Majalah Executive pada 2008 silam. [*/Prt]


Baca berita viral terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist