Empat Penjara Ini Dikenal Paling Kejam di Indonesia

Penulis: Putri

Berita viral terbaru: Daftar empat penjara yang dianggap paling kejam dan sadis saat dalam sejara di Indonesia.

Padangkita.com – Penjara merupakan tempat hukuman untuk memberi efek jera pada setiap pelaku kejahatan. Sementara zaman dulu  penjara berfungsi menahan para pemberontak.

Beberapa penyiksaan dan hukuman menjadi hal yang biasa dijumpai di tempat tersebut. Hal itu yang membuat penjara jadi tempat yang tidak ingin dikunjungi banyak.

Baca Juga

Sebagai tempat yang dihuni oleh para pelaku kejahatan penjara mungkin bisa digambarkan sebagai tempat yang cukup mencekam. Tak jarang agar para kejahatan dapat menyesali perbuatannya terdapat hukuman tertentu, mulai dari segi fisik maupun mental.

Di Indonesia sendiri terdapat beberapa penjara yang terkenal paling sadis dan kejam dalam memperlakukan tahanannya.

Baca juga: Ketahuan Miliki Mata-mata, Finalis Miss Universe Thailand Ini Didiskualifikasi

Kendati demikian, tempat tersebut biasanya dihuni oleh pelaku kejahatan kelas berat atau para pemberontak. Dilansir dari beberapa sumber, berikut daftar yang terkenal paling kejam di Indonesia.

1. Museum Fatahillah, Jakarta

Dulunya museum Fatahilla merupakan penjara bawah untuk menghukum para pemberontak yang melawan kepada Belanda. Menurut sejarah, tempat tersebut merupakan penjara paling kejam di Indonesia.

Para tahanan wanita dibiarkan berdesak-desakan. Mereka tidak diberi makan dan minum. Bahkan ruang tahanan tersebut dibiarkan bocor dan tergenang air. Sementara untuk tahanan pria, kaki mereka diikat batu pemberat. Hal tersebut dilakukan agar mereka tidak kabur.

Para tahanan keturunan Tionghoa mendapat pembantaian sadis di tempat tersebut. Pihak belanda tak pernah pandang bulu dalam menghukum tahanannya. Tentu saja sejarah kelam itu membuat tempat tersebut kini miliki aura mistis yang kuat. Bahkan penampakan sosok makhluk dengan badan yang hancur sering kali dilihat.

Terpopuler

Add New Playlist