Tubuh dan Muka Penuh Tato, Pemuda ini Hijrah, Jadi Pendakwah, dan Pengurus Masjid

Penulis: Wina

Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Kisah seorang pemuda bertato yang dulu dipandang sebelah mata, kini hijrah.

Padangkita.com – Sebuah kisah pilu sekaligus dapat menginspirasi banyak orangterjadi pada seorang pemuda yang penuh tato ini. Pemuda ini bernama Ahmad Nur Kusuma Yuda atau yang akrab dipanggil Yuda.

Yuda menceritakan kisah hidupnya yang lakukan hijrah dari pria nakal menjadi pria taat akan agama. Yuda menceritakan kisah dirinya yang dulu dianggap remeh orang sekitar.

Hal itu lantaran Yuda yang dulu nakal dan juga pergaulan bebas. Namun, setiap manusia itu berhak untuk berubah.

Yuda mengaku mendapatkan hidayah saat dirinya yang dulu pria gengster kini hijrah jadi seorang pendakwah. Lantas seperti inilah kisah Yuda, pria bertato yang kini telah hijrah.

Saat duduk di bangku taman kanak-kanak (TK) di Klaten dan sekolah dasar (SD), dirinya semula telah mengenyam pendidikan agama sebagai santri di pondok pesantren.

Lalu setelah lulus SD, dia harus berpindah melanjutkan sekolah di pesantren dakwah di Salatiga.

Namun, tak lama kemudian dia memutuskan untuk kabur lantaran tidak betah. Ayahnya sempat mengembalikan Yuda ke pesantren itu, tetapi dirinya tidak kuat dan dipulangkan ke rumah.

Selang dua hari tinggal di rumah, lantas Yuda memulai pencarian jati dirinya dengan memilih hidup di jalan sebagai anak punk.

“Dulu saya pernah kabur dari pesantren. Memilih hidup di jalan. Nyari teman ke Semarang, lalu ke Jakarta. Terus jalan ke Merauke, Bali, dan Aceh,” jelas Yuda saat dilansir dari Kompas.com, Senin (18/1/2021).

Baca Juga: Miliki Tato di Seluruh Tubuh, Pemuda Ini Dapat Hidayah dan Hijrah

Yuda bertahan hidup di jalan dengan berjualan kaus sablonan di acara-acara komunitas dan mengamen. Bahkan, dia juga pernah mencoba menjadi tukang tato di Bali.

“Datang ke acara-acara cari teman buat silaturahmi. Jualan kaus buat hidup dan ngamen di jalan,” ucapnya.

Terpopuler

Add New Playlist