Terlalu Pelit, Raja Ini Tak Sadar Uang yang Ditimbunnya Dimakan Tikus

Berita viral terbaru:  Kisah seorang raja di India yang terkenal pelit hingga tak sadar uang yang ia simpan telah habis dimakan tikus.

Padangkita.com- Berbagai karakter orang bisa dikenali dengan cara melihat bagaimana ia berperilaku dalam keseharian.

Misalnya seseorang yang dinilai pelit dapat dilihat dari keengganan dirinya memberikan sesuatu hal kepada orang lain walaupun ia sendiri berkelebihan dalam hal tersebut.

Sifat pelit ini juga lah yang dimiliki oleh Raja Nizam ke-7.  Raja tersebut terkenal sangat kaya bahkan memiliki kekayaan yang sulit untuk dihitung karena saking banyaknya.

Raja yang satu ini merupakan raja dari Kerajaan Hyderabad di British India.

Saking kayaknya dia memiliki sejumlah perhiasan mulai dari zamrud, hingga berlian legendaris Jacob. Pria ini naik tahta pada tahun 1911 lalu dikenal dengan nama Ali Khan, seorang raja eksentrik, dan hidup dalam ketakutan revolusi.

Ternyata sifat kulit yang dimilikinya ini tumbuh karena ketakutan yang menyelimuti hidupnya.

Dirinya khawatir jika nantinya akan terjadi revolusi di India hingga menyimpan seluruh harta kekayaannya di sebuah truk.

Di dalam truk tersebut telah berisi berisi emas dan permata miliknya yang ditutup terpal. Nantinya mobil tersebut akan ia gunakan untuk kabur jika hal yang ditakutkan tersebut terjadi.

Namun, hingga harta tersebut membusuk di mobil itu tidak terjadi tanda-tanda terjadinya revolusi. Selain itu untuk melindungi dirinya sendiri sang raja memilih secara khusus 3 ribu prajurit untuk mengawalinya.

Baca juga: Alamat Pengiriman Paketnya Beralamat Istana Dikritik, Ini Balasan Kaesang

Untuk kenyamanan tempatnya tinggal sang raja juga mempekerjakan sebanyak 38 orang membersihkan istana. Lalu sebanyak 28 orang sengaja ia pilih untuk hal air minum dengan memastikan tidak adanya hal buruk yang terjadi.

Lebih banyak orang direkrut hanya untuk menggiling kenari, makanan favorit raja.