Tak Ada di Negara Lain, Inilah Sederet Hal Unik di Sri Lanka

Berita viral terbaru: Inilah sederet fakta unik mengenai Negara Sri Lanka yang disebut sebagai permata tersembunyi di Samudera Hindia.

Padangkita.com-Seluruh wilayah yang ada di berbagai penjuru bumi ini memiliki berbagai keunikan tersendiri. Misalnya seperti Negara Sri Lanka yang terletak di tenggara India.

Bahkan karena banyaknya keunikan di wilayah tersebut, ia juga dijuluki sebagai permata tersembunyi di Samudera Hindia.

Melansir berbagai sumber, inilah sederet hal menarik yang bisa kamu temui jika berkunjung ke Negara tersebut.

Arti julukan

Negara yang satu ini bahkan memiliki dua julukan yakninya, Mutiara Samudera Hindia karena keindahan alamnya yang luar biasa, keanekaragaman hayati yang luar biasa serta batu permata yang berharga.

Selain itu, juga dijuluki sebagai tetesan air mata India, karena pulau ini memiliki bentuk tetesan air mata dan berada di lepas pantai India.

Keragaman binatangnya

Berita viral terbaru : Penyelamatan bayi gajah
Penyelamatan Bayi gajah. [Foto.Ist]
dengan luas wilayah mencapai 25.332 mi², memiliki berbagai macam satwa. Wilayah Negara ini hanya sedikit lebih besar dari negara bagian Virginia Barat.

Disebutkan jika terdapat 123 spesies mamalia (seperti gajah, macan tutul, dan buaya), 227 spesies burung, 178 spesies reptil, 122 spesies amfibi, dan banyak spesies hewan lainnya.

Selain itu juga ada perjalanan ke Mirissa atau Trincomalee bagi mereka yang berkeinginan untuk melihat paus.

Bisnis besar di Sri Lanka

Sri Lanka merupakan penghasil dan pengekspor teh terkemuka, dengan lebih dari 1 juta dari 22 juta penduduknya bekerja untuk industri teh.

Baca juga: Baru Sebulan Pacaran, Wanita Udah Dimanjakan dengan Barang Mewah oleh Kekasih

Bahkan hebatnya lagi pabrik teh pertama di pulau itu ditampilkan di Royal Botanical Gardens di luar Kandy dan telah tumbuh menjadi bisnis besar.