Pria Ini Sebut Alasan Daging Babi Haram Karena Terlalu Enak, Netizen Berontak

Penulis: Wina

Padangkita.com – Menurut kepercayaan umat Islam, memakan daging babi hukumnya haram. Yang berarti umat Islam tidak diperbolehkan memakan daging babi.

Termasuk segala makanan yang mengandung babi atau pun minyak babi di dalamnya. Hal itu tentu alasan tersendiri mengapa daging babi itu haram bagi umat muslim.

Baca Juga

Namun, sebuah unggahan video di aplikasi TikTok baru saja menggemparkan publik yang mengatakan alasan daging babi itu haram. Video tersebut diposting oleh akun @ErickOkaey pada Senin, 9/11/2020.

Dalam unggahan tersebut, Erick mengatakan bahwa daging babi babi itu haram hanya karena satu alasan. Inilah alasan daging babi haram menurut Erick Okaey.

Sebut daging babi terlalu enak

“Katanya daging ini haram. Tapi menurut aku kayaknya ini enak banget, serius enak banget” kata pria tersebut sambil melihat pemotongan daging babi.

“Jadi kenapa daging ini haram? Alasannya mungkin cuma satu karena ini terlalu enak. Makanya diharamin” kata di pria tersebut.

“Kalau semua orang Indonesia makan ini gimana coba” tutup pria tersebut dalam unggahannya.

Sontak unggahan pria tersebut diserbu netizen yang juga mengungkapkan alasannya mengapa daging babi itu enak.

Tak sedikit juga yang menghujat pendapat pria tersebut yang pasalnya tak memiliki landasan yang jelas dalam mengungkapkan pendapatnya. Unggahan itu pun dibanjiri komentar perdebatan antar netizen.

Baca juga: TKW Berhijab Syar’i Ini Pamer Saat Makan Daging Babi

“Alasannya cuma satu, karena kami Muslim” komentar @permanare****

Terpopuler