Misterius, 5 Kota Ini Dulu Hilang, Kini Kembali Muncul

Penulis: Putri

Berita Viral dan Trending: Lima kota yang dulu sempat hilang namun kembali muncul secara tiba-tiba, apa saja?

Padangkita.com – Setiap negara memiliki daerah dan wilayah yang yang dihuni oleh penduduknya. Namun lantaran zaman yang terus berkembang, membuat banyak orang mulai bermigrasi dari satu tempat ke tempat lain.

Tak jarang banyak orang bertumpuk di daerah perkotaan yang menjadi sektor utama perekonomian. Tentu saja hal itu membuat wilayah atau daerah yang ditinggalkan lambat laun akan kehilangan peradaban manusia dan menghilang. Meski begitu, ada pula kota-kota yang sempat dikabarkan hilang namun kembali muncul.

Baca Juga

Baca juga: 1 Tahun di Pluto Sama dengan 248 Tahun di Bumi

Dilansir dari berbagai sumber dan beberapa sumber lainnya, berikut lima kota yang dikabarkan hilang dan kembali muncul secara tiba-tiba.

1. Dvaraka, India

Bagi kaum Hindu di India, Dvaraka merupakan kota yang paling suci. Dilansir dari Go Unesco, kota ini dikabarkan merupakan tempat rumah kuno milik Krishna. Ia merupakan kepribadian tertinggi dari Dewa Wisnu yang hidup di Bumi 5000 tahun lalu.

Menurut sejarah Kota Dvaraka dibangun oleh arsitek para dewa di bawah perintah Krishna. Kala itu Krishna menginginkan sebuah kota yang terbuat dari kristal, perak, dan zamrud. Hal itu yang membuat ia menuntut agar 16.108 istana dibuat untuk 16.108 ratunya.

Dalam pertempuran besar antara Krishna dan Raja Salva, kota ini akhirnya dihancurkan. Kota tersebut musnah karena ledakan energi.

Dilansir dari New Indian Express, masyarakat India dulunya hanya menganggap kota ini sebagai mitos belaka. Namun para ilmuan kelautan dari India berhasil menemukan Kota Dwarka yang terletak di sekitar Teluk Khambhat di bagian pantai barat India.

Menurut hasil hasil penelitian para ahli, Kota Dwarka diketahui berusia lebih dari 9.000 tahun lalu. Hal tersebut diketahui setelah para peneliti melakukan penanggalan karbon pada puing-puing yang ditemukan dari situs tersebut.

Tah hanya itu, peneliti juga mengamati bahan bangunan, tembikar, bagian dinding, manik-manik, patung dan tulang serta gigi manusia yang ditemukan di kota tersebut. Kota Dwarka juga disebut-sebut sebagai kota emas yang ada di dasar laut India.

Terpopuler

Add New Playlist