Kembali Bersekolah, Pewaris Tahta Kerajaan Spanyol Putri Leonor Dikarantina

Penulis: P Radila

Berita viral terbaru: Pewaris tahta kerajaan Spanyol, Putri Leonor dan sang adik Putri Sofia terpaksa jalani karantina setelah kembali bersekolah.

Padangkita.com – Belum lama ini, Spanyol telah memberikan izin para siswa untuk kembali belajar ke sekolah. Lantaran hal itu putri sulung Raja Spanyol, Putri Leonor, adiknya Putri Sofia juga telah kembali menjalani aktivitas di sekolah mereka.

Namun sayang, kedua putri kerjasaan Spanyol itu ternyata kini harus menjalani karantina.

Tentu saja kabar tersebut berhasil membuat publik cemas dan prihatin. Pasalnaya, Putri Leonor dan adiknya yang dikenal sangat disiplin mengenakan masker dan melakukan pembatasan diri. Publik Spanyol merasa cemas akan kesehatan kedua putri tersebut.

Dilansir dari DailyMail pada Senin (14/9/2020), kabar mengenai Putri Leonor yang tengah menjalani karantina dikeluarkan oleh istana akhir pekan lalu.

Pewaris tahta itu terpaksa dikarantina setelah salah satu teman satu kelasnya positif terinfeksi Covid-19.

Beberapa waktu lalu Putri Leonor kembali ke sekolahnya di Santa Maria de los Rosales, Madrid. Sang Putri yang baru berusia 14 tahun itu rencanaya memulai kelas pertemuan langsung bersama ayahnya, Raja Felipe (52).

Baru satu hari menjalani aktivitas kembali di sekolah, teman sekelas Putri Leonor diketahui positif Covid-19. Hal itulah yang membuat calon ratu Spanyol yang dikenal sangat disiplin itu harus ‘dirumahkan’.

Sebagai salah satu pewaris tahta, Putri Leonor memang sangat disiplin mengenakan masker jika menghadiri acara publik bersama ayah dan ibunya, Ratu Letizia.

Mereka memperlihatkan bagaimana aktivitas tetap bisa dilakukan dengan protokol kesehatan. Namun upaya kampanye ini tak diikuti penurunan angka infeksi.

Baca juga: Ketahuan Miskin dan Bukan Muslim, Wanita Pakistan Ini Ceraikan Suami Chinanya

Leonor sendiri merupakan sosok kesayangan dari dinasti Bourboun. Meski masih belia, ia sangat memahami posisinya sebagai calon penguasa monarki. Kabar karantina sang putri membuat publik mulai cemas.