Ini 5 Hewan Raksasa yang Pernah Ditemukan dan Hebohkan Dunia

Penulis: Julia Fitri

Berita viral terbaru: Berikut lima hewan berukuran besar yang pernah ditemukan dan buat heboh publik. Terbaru ada kelelawar raksasa yang panjang sayapnya saja bisa mencapai 1,7 meter.

Padangkita.com – Sempat hebohkan publik, lima hewan berukuran besar ini nyata adanya. Kabar penemuan hewan raksasa ini bahkan membuat geger warga sekitar karena ukurannya yang tak lazim.

Sebut saja misalnya yang baru-baru ini ditemukan di Filipina. Seekor kelelawar raksasa membuat publik heboh karena memiliki ukuran sayap hingga mencapai 1,7 meter.

Baca juga: Bukti Toleransi, Keluarga Hindu Berikan Tanah untuk Pemakaman Keluarga Muslim

Nah, selain kelelawar raksasa, berikut ulasan penemuan lima hewan berukuran besar dirangkum dari berbagai sumber.

1. Kelelawar raksasa

Seekor kelelawar raksasa yang menggantung pada besi di atap rumah salah seorang warga di Filipina menggemparkan dunia maya. Keberadaan hewan ini pertama kali diketahui melalui unggahan seorang warganet pada akun Twitter @AlexJoestar622, Rabu (24/6/2020) lalu.

Kelelawar raksasa yang dikenal sebagai kelelawar buah berjubah emas itu merupakan spesies kelelawar terbesar di dunia. Panjang sayapnya saja bisa mencapai 1,7 meter.

Keberadaan hewan nokturnal itu dikonfirmasi oleh salah seorang warganet yang berasal dari Filipina. Ia mengatakan bahwa keberadaan hewan itu benar adanya. Kelelawar tersebut memiliki sayap yang lebar, tetapi tubuhnya tidak terlalu besar.

Baca juga: Baru Menjanda Setahun, Metha Kanzul Kebelet Nikah?

Ukurannya pun hanya sebesar seekor anjing. Mereka hanya memakan buah-buahan terutama jambu biji.

Tak hanya itu, warganet dengan akun @louistenantIV juga mengatakan bahwa ada juga kelelawar sejenis dengan ukuran yang lebih kecil. Biasanya kelelawar kecil singgah di pohon atau di bawah atap rumah, sedangkan kelelawar dengan ukuran besar seperti ini, mereka akan menggantungkan dirinya di pohon yang lebih besar.

Banyak warga yang penasaran apakah hewan tersebut betul-betul merupakan hewan pemakan buah. Ada juga yang penasaran apakah kelelawar tersebut menghisap darah.

Menanggapi hal itu, akun @louistenantIV menegaskan bahwa kelelawar tersebut benar-benar vegetarian. Hewan itu hanya memakan berbagai jenis buah yang berada di pekarangan rumah.

Unggahan warganet tersebut lantas viral di media sosial dan sudah di-retweet lebih dari 111 ribu pengguna Twitter serta 270 ribu lebih likes.

Terpopuler