Baru Menjanda Setahun, Metha Kanzul Kebelet Nikah?

Berita viral terbaru: Postingan jual rumah dan cari jodohnya viral, wanita ini diduga netizen kebelet nikah.

Padangkita.com– Nama wanita cantik Metha Kanzul sempah hebohkan dunia maya atas postingan dalam akun Facebook miliknya. Karena janda muda beranak satu ini berniat untuk menjual rumah yang ditinggalinya sekaligus rela dinikahkan sang pembeli

Hanya dalam beberapa jam setelah di posting, unggahan tersebut ramai dengan komentar warganet. Ternyata hal serupa juga sebelumnya pernah dilakukan oleh dua orang janda lainnya. Namun masing-masing dari mereka mengalami cerita yang berbeda.

Postingan anita 31 tahun asal  Air Mesu Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini banyak ditanyai netizen jika sebenarnya ia berniat mencari jodoh atau menjual rumah.

Terlebih lagi Metha juga mempunyai beberapa kriteria seperti calon pembeli rumah yang akan ia pilih menjadi suami merupakan orang yang baik secara agama dan akhlaknya.

Akibat banyaknya yang penasaran dengan tujuan sebenarnya dari janda cantik ini, seorang Pimpinan Redaksi Bangka Pos, Ibnu Taufik Juwariyanto, tertarik untuk mewawancarai dirinya.

Hingga pada Rabu, 15 Juli lalu kaduanya melakukan perbincangan dalam sebuah program yang berjudul “Dialog Ruang Tengah”.

Berikut beberapa hal menarik tentang Metha yang kini tengah viral.

Berstatus janda

ternyata status janda yang kini disandang Metha baru berusia setahun setelah gagal dalam pernikahan sebelumnya.

Setelah postingan miliknya viral, ia tak hanya menerima pesan dari massanger Facebook, namun juga dari Direct Message (DM), chating maupun WhatsApp ke nomor teleponnya.

Peminat Rumah

Dari berbagai pesan yang dirinya terima ternyata peminat dari pembeli rumah sekaligus bonus istri ini tidak hanya berasal dari Bangka Belitung. Karena berbagai telepon yang ia terima juga banyak berasal dari Jakarta, Riau, Aceh, hingga Jayapura.

Bahkan dari penuturan wanita cantik ini jika salah seorang calon pembali dari Riau mengatakan jika dirinya akan langsung melamar bila disetujui Metha. Namun hal tersbut belum diputuskan olehnya.

Hingga salah seorang calon pembeli dari Jayapura juga mengatakan kesediaannya untuk menikah. Sayangnya karena memiliki keyakinan yang berbeda, pinangan tersebut langsung ditolak secara halus oleh Metha.

Jual rumah bonus istri

Alasan Metha memasang postingan jual rumah sekaligus pencarian jodoh tersebut terbilang lucu. Pasalnya semula ia hanya melihat jika dari berbagai iklan jual rumah, komentar yang sangatlah biasa. Hingga ia kepikiran ide untuk sekalian mencari jodoh.

Namun siapa sangka ide spontan miliknya ini malah viral di berbagai sosial media.  Terlebih lagi ia hanya bermaksud untuk membuat postingan tersebut sebagai lelucon dengan menambahkan emotikon tertawa dalam postingannya.

Alasan jual rumah

Setelah ditanya secara mendalam, Metha mengungkapkan alasan ia menjual rumah tersebut karena kesepian. Pasalnya ia hanya tinggal berdua dengan sang anak setelah bercerai. Selain itu, ia mengaku ingin lebih dekat dengan orang tuanya yang sudah tidak muda lagi.

Selain itu ia juga meniatkan jika hasil dari penjualan rumah tersebut nantinya akan digunakan untuk membawa sang ibu untuk umrah. Terlebih uang simpanan untuk umrah sebelumnya ia bayarkan untuk melunasi rumah dikarenakan pandemi covid-19.

Kebelet nikah

Postingan Metha tersebut tidak semuanya direspon positif oleh semua orang, ada juga yang berkomentar miring dengan mengatai dirinya kebelet nikah. Namun ia berusaha santai dengan komentar tersebut, karena menurutnya menikah itu merupakan ibadah. Sehingga ia berniat dengan pernikahan keduanya nanti dapat memperbaiki segala kekurangan pada pernikahan sebelumnya.

Metha menceritakan jika ada salah seorang akun yang mencoba menjodohkan dirinya dengan kakek berusia 72 tahun. Hingga ia menolak hal tersebut dengan beralasankan jika ia mencari sosok suami yang seumuran, atau maksimal 10 tahun lebih tua dari dirinya.

Terlebih lagi menegaskan jika dirinya tidak mau menjadi istri kedua atau dipoligami. Walaupun ia mengakui secara islam itu diperbolehkan sampai istri empat. Namun dirinya pribadi mengaku belum siap untuk hal tersebut. Sementara ia akan menerima jika sang pria berstatus bujang, atau pun duda yang punya anak. [*/Nlm]


Baca berita viral terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler