Bilang Corona Enteng, Youtuber Indira Kalista Dihujat Para Selebriti

Penulis: Julia Fitri

Berita viral terbaru: Seolah anggap enteng virus corona, Youtuber Indira Kalistha tuai kecaman dari warganet. Bahkan sejumlah publik figur ikut menyorot pernyataannya yang mengandung kontroversi.

Padangkita.com – Setelah sebelumnya warganet heboh dengan ulah Youtuber Ferdian Paleka, kini muncul sosok Youtuber Indira Kalistha yang jadi bulan-bulanan publik.

Bagaimana tidak? Di tengah wabah pandemi corona yang menyisakan luka mendalam bagi warga Indonesia, terutama tenaga medis yang berjuang mati-matian menghadapinya, Indira malah membuat pernyataan yang menganggap enteng virus tersebut.

Youtuber yang memang terkenal nyablak itu bahkan tidak mengindahkan anjuran pemerintah, seperti memakai masker dan cuci tangan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga: Hendak “Ena-Ena” di Kamar Kos, Pasangan Ini Diintip dan Diciduk

Hal itu pertama kali diungkapnya saat menjadi bintang tamu di kanal Youtube Gritte Agatha baru-baru ini.

“Aku percaya corona itu ada, penyakitnya ada, cuma sebenarnya enggak seheboh itu lho.

Terkadang tuh masyarakat terlalu gampang ngambil berita padahal mereka enggak ngedengerin dari beberapa pihak, cuma satu pihak aja. Nah aku tuh tipe yang, ‘corona? B (biasa) aja gitu’,” katanya dalam video yang kini sudah tidak ditemukan lagi dalam list kanal Youtube Gritte Agatha.

Indira Kalistha juga mengaku tidak nyaman memakai masker karena bisa menyebabkan dadanya sesak.

“Kalau nggak ditegur ya lepas lagi (masker). Ini napas sayang ditutup-tutup gitu loh ya. Sesek nih dada juga sesek,” ujar wanita yang memiliki 3,16 juta subscribers itu.

Alhasil pernyataan menohok Indira ini menuai kecaman dari banyak pihak. Bahkan sejumlah publik figur pun ikut berkomentar soal pernyataan wanita berhijab tersebut.

Berikut deretan publik figur yang menyoroti pernyataan Indira Kalistha dikutip dari laman Tribun.

1. dr Tirta

Dokter sekaligur influencer, Tirta Mandira Hudhi atau yang akrab disapa dr Tirta ini juga turut memberikan kritikan menohok terkait ucapan Indira Kalistha soal penggunaan masker.

Hal ini diungkapkan Dokter Tirta lewat postingan di akun Instagramnya.

“Gini buat tokoh tokoh, oknum siapapun, saya ga masalah situ ga takut, bilang “saya ga pake masker saya hidup”

Ye emang bener hidup. saya juga ga pake baju, ga pake sempak, juga hidup

Jangan menantang takdir. Kita di sini hidup karena ada alasan

Dan soal kebijakan masker, itu sudah diatur pemerintah. Cuci tangan campaignnya pun sudah sejak lawas , namanya PHBS (pola hidup bersih sehat)

Setiap orng , ketika punya “followers banyak” itu punya pengaruh, so. Pasti tau, kontennya akan menghasilkan impact. Pikirkan impactnya baik baik.

Baca juga: Indira Kalistha Dapat Surat Terbuka: Sungguh Kacau Perilakumu Hanya Demi Perutmu

Hidup mati emang di atur oleh Allah. Saya tau. ada covid / tidak juga mati. Saya juga tau. Tapi itu bukan alasan anda semua untuk berkata yg meremehkan covid

ttp lakukan adaptasi yg baru. @jrxsid , yg sekeras itu soal “konspirasi”, dan beda argumen ama saya , tapi dia berbicara selalu edukasi pake masker, new normal, cuci tangan dkk. Bisa cek ig dia

Jadi saya ga tau, tujuan orng orng yg tiba2 di bulan mei, berbicara “makan ga cuci tangan di depan publik” mau pansos ikut2 an riding wave konspirasi apa gimana

Anda bisa di gas habis ama semua publik. Baik yg pro konspirasi / kontra konspirasi. Soalnya, kemana aja selama 3 bulan ini? Kok tiba2 bicara covid?

Kritis dan egois itu beda kawan. Camkan itu. Dan jika di sebut “mereka semua ga ngerti” oke saya dokter, saya ga dianggep ngerti. Gpp. Tapi inget lho, jangan salahin, kalo start today, jutaan orng mencela tindakan anda. Jutaan orng yg merugi karena covid entah secara fisik dan jasmani

Saya ga memaksa. Silakan. Saya sudah mengatakan “terserah anda” . Anda yg tau baik buruknya. Saya rasa anda semua sudah cukup dewasa berpikir baik,” tulis dokter Tirta, Kamis (15/5/2020).

Terpopuler