Bergaji Rp140 Miliar per Tahun Sadio Mane Cuma Pakai Ponsel Butut, Ini Alasannya

Penulis: Putri

Berita viral terbaru: Sadio Mane, bintang sepak bola dengan gaji Rp140 miliar per tahun, namun tetap rendah hati dan sederhana.

Padangkita.com – Kebanyakan orang yang miliki uang banyak pasti akan memanjakan dirinya dengan berbagai barang mewah. Namun hal itu tampaknya berbeda untuk pemain sepak bola ternama Sadio Mane.

Pemain berdarah Afrika itu memilih untuk menggunakan uangnya untuk hal-hal yang lebih bermanfaat. Pria yang diketahui memiliki penghasilan 9 juta dolar atau sekira Rp140 miliar per tahun itu, bahkan hanya menggunakan handphone tipe lama.

Tidak hanya itu, peraih penghargaan PFA Fans of the Year 2020 itu juga tidak tertarik untuk menggunakan mobil mewah seperti bintang sepak bola ternama lainnya. Mane lebih suka berpergian menggunakan mobil lamanya.

Dalam beberapa kesempatan Mane mengungkap alasan dirinya tetap bertahan dengan gaya hidup sederhana adalah dirinya sangat mampu membeli barang-barang mewah.

Pasalnya, sebelum menjadi pemain sepak bola, Mane hidup serba kesulitan. Lantaran hal itu ia lebih memilih untuk membantu orang-orang yang membutuhkan dengan uang yang ia miliki saat ini.

“Saya sanggup membeli ribuan HP baru, 10 mobil Ferrari, 2 pesawat Jet, jam berlian, tapi apa gunanya untuk saya?,” ungkap Sadio Mane.

“Saya selamat dari masa-masa sulit, bermain sepak bola tanpa alas kaki, saya tidak memiliki pendidikan dan banyak hal lainnya, tetapi hari ini dengan apa yang saya hasilkan berkat sepak bola, saya dapat membantu orang-orang saya,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Sadio Mane mengatakan bahwa kemewahan tidak selalu memberikan kebahagiaan. Namun, jika membantu orang yang membutuhkan ia bisa membuat orang lain bahagia.

“Saya membangun sekolah, stadion, kami menyediakan pakaian, sepatu, makanan untuk orang-orang yang sangat miskin. Selain itu, saya memberikan 70 euro per bulan untuk semua orang di wilayah yang sangat miskin di Senegal dan berkontribusi pada ekonomi keluarga merek,” jelas Sadio Mane.

Baca juga: Kegunaan Vanili yang Dinilai Berpotensi Besar di Indonesia

“Saya tidak perlu memajang mobil mewah, rumah mewah, perjalanan, dan bahkan pesawat. Saya lebih suka orang-orang di negara saya menerima sedikit dari apa yang telah diberikan kehidupan ini kepada saya,” sambungnya.

Terpopuler

Add New Playlist