Beberapa Teknologi Ini Hanya Ada di Korea Utara

Berita viral terbaru: Inilah sederet teknologi yang diciptakan serta serta digunakan hanya oleh Korea Utara sendiri bagi kebutuhannya.

Padangkita.com- Sudah bukan rahasia umum lagi jika seluruh aspek kehidupan masyarakat di Korea Utara diatur oleh pemerintahnya.

Warga setempat tidak diperbolehkan untuk melanggar peraturan yang telah ditetapkan oleh sang pimpinan negara tertinggi yakni Kim jong-un.

Baca Juga

Walaupun tertutup dari negara lain ternyata Korea Utara sendiri kembangkan sejumlah alat teknologi untuk mencukupi kebutuhan dan perkembangan Iptek di negaranya.

Baca juga: Kalimat Menyentuh Nino Kayam Sebelum Sang Ayah Meninggal

Contohnya saja teknologi yang digunakan di negara tersebut tentunya tidak semaju seperti yang digunakan oleh sejumlah negara lain sebagaimana dilansir dari berbagai sumber

1. Smartphone Arirang

Pada tahun 2013 lalu pemerintah umumkan peluncuran smartphone bernama Arirang yang sebelumnya telah mendapat dukungan langsung dari Presiden Kim Jong Un.

Smartphone ini sendiri merupakan uji coba untuk pertama kalinya Korea Utara dalam menciptakan sebuah smartphone sendiri.

Dari informasi yang ada di duga jika smartphone yang satu ini juga mendapatkan dukungan dari Cina. Terlebih lagi bentuk dari pada smartphone ini sendiri mirip dengan sebuah smartphone asal Cina bernama Uniscope.

Akan tetapi masih ada hal mengganjal di sejumlah masyarakat dunia karena tidak adanya layanan internet di negara tersebut jadi bagaimana smartphone ini bisa difungsikan

. Terlebih lagi hanya ada satu provider komunikasi di Korea Utara bernama koryolink.

Terpopuler

Add New Playlist