Tips Membeli Power Bank

Padangkita.com – Power bank menjadi salah satu perangkat yang wajib dimiliki oleh pengguna smartphone. Mobilitas yang tinggi bisa jadi menjadi salah satu faktor kamu harus memiliki power bank.

Salah satu penyebab cepat habisnya daya pada baterai dikarenakan seringkalinya pengguna menggunakan smartphone untuk mengakses internet. Selain itu bermain game apalagi game HD dan juga game online akan membuat daya baterai semakin terkuras.

Sebelum kamu memutuskan membeli power bank, ada berberapa hal yang harus diperhatikan, contohnya seperti mencocokkan kapasitas daya yang ada pada baterai dan pada power bank.

Pastikan untuk tidak mudah tergiur harga power bank yang murah karena hal tersebut dapat merusak baterai atau smartphone itu sendiri.

Dan berikut tips untuk kamu jika akan membeli power bank dengan aman dilansir Padangkita.com dari Detekno, Rabu (5/9/2018).

Cek Kapasitas Daya Baterai
Sesuaikan kapasitas baterai smartphone dengan yang ada pada power bank. Contohnya bila smartphone memiliki kapasitas 3000 mAh, maka pilihlah power bank dengan kapasitas diatas baterai smartphone.

Cek Arus Power Bank dengan Smartphone
Salah satu hal terpenting sebelum anda membeli power bank adalah memperhatikan arus daya pada smartphone anda. Power bank yang anda beli harus memiliki arus daya yang sama atau lebih besar.

Bila arus yang dibutuhkan 2 amper maka pastikan untuk membeli power bank dengan arus yang sama agar baterai dapat terpenuhi secara normal dan tidak berpengaruh pada umur bateri.

Lihat Jenis Baterai Power Bank
Tips ketiga sebelum membeli power bank adalah dengan melihat jeni baterai, biasanya pilihan yang ditawarkan jenis Li-Ion dan Li-Po.

Baterai Li-po pada power bank dikatakan lebih unggul dibanding Li-ion dan memiliki power yang bagus saat mengisi daya pada baterai smartphone.

Fitur Kemanan Power Bank
Jarang sekali pembeli memperhatikan fitur kemanan pada power bank, padahal hal tersebut termasuk penting karena jika salah memilih power bank maka akan dapat menjadikan baterai atau smartphone mengalami korsleting dan dapat menyebabkan kerusakan permanen pada hardware.

Baca juga:
Acer Aspire E5-476G: Laptop Murah Untuk Gaming dan Editing

Maka dari itu coba perhatikan fitur kemanan power bank yang mencatumkan fitur Over Charging Protection” yang arti jika baterai dengan penuh maka secara otomatis arus listrik yang dialirkan power bank akan berhenti.

Power Bank Ternama Berkualitas
Sebuah merk bisa disetarakan dengan kualitas sebuah barang, maka dari itu jangan mudah tergoda dengan merek abal-abal yang memberikan harga murah untuk sebuah power bank terlebih lagi jika merk power bank tersebut tidak familiar.

Beberapa contoh power bank yang bisa dijadikan rekomendasi adalah Vivan, Mi Power Bank, ASUS Power Bank, Coler Master, dan juga Yoobao.

Demikian informasi mengenai Tips Membeli Power Bank dengan Aman. Semoga bermanfaat dan bisa dijadikan pedoman agar calon pembeli bisa mendapatkan power bank berkualitas dan aman digunakan dalam waktu yang lama.