iPhone 12 Mini Rilis, Diklaim Sebagai Smartphone Tertipis di Dunia

Penulis: Putri

iPhone 12 mini rilis, diklaim sebagai smartphone tertipis di dunia.

Padangkita.com – Belum lama ini, Apple mengumumkan akan meluncurkan produk terbaru dari smartphone andalanya yakni iPhone.

Ponsel pintar tersebut bahkan diklaim menjadi smartphone tertipis di dunia. Kendati demikain, ponsel tersebut tak kalah canggih dengan produk Apple lainnya.

Baca Juga

Jika dibandingkan dengan produk Apple seri ‘mini’ lainnya, iPhone 12 mini miliki layar paling kecil dibanding ketiga “saudaranya” yang lain yakni iPod mini, iPad mini dan Mac mini. Layar iPhone 12 mini miliki diagonal 5,4 inci.

Tak hanya itu layar tersebut mengusung panel berjenis OLED Super Retina XDR. Sementara seri iPhone sebelumnya yakni iPhone 11 Pro miliki ukuran layar 5,8 inci.

Meski miliki ukuran yang sangat tipis, iPhone 12 mini sudah dilengkapi dengan fitur canggih yang tak kalah dari ‘pendahulunya’. Sebab, iPhone 12 mini telah mendukung konektivitas 5G.

Lantaran ukuranya yang tipis, iPhone tersebut juga akan membuat penggunanya sangat nyaman, terutama saat dibawa ke mana-mana.

Tak hanya itu, ukuran iPhone 12 mini yang tipis juga membuat ponsel tersebut semakin elegan dan menarik.

Saat pengenalan iPhone 12 yang dilakukan oleh Apple beberapa waktu lalu. Perusahaan tersebut mengeklaim bahwa iPhone 12 mini merupakan ponsel pintar dengan konektivitas 5G tertipis di dunia.

“iPhone 12 mini merupakan ponsel 5G terkecil, tertipis, dan teringan di dunia,” klaim Kaiann Drance selaku VP, Product Marketing at Apple dalam acara pengenalan iPhone 12 mini, seperti dilansir dari Kompas.com pada Rabu (14/10/2020).

Meski mini, ponsel ini tetap dibekali dengan desain dan hardware yang serupa dengan iPhone 12 versi ‘reguler’. Pada bagian atas ponsel tersebut dihiasi poni (notch) lebar khas Apple. Poni (notch) itu telah menjadi andalan Apple sejak iPhone X.

Selain itu, iPhone 12 mini juga dilengkapi dengan kamera selfie dan sebuah sensor yang berfungsi sebagai sistem biometrik Face ID.

Baca juga: iPhone 12 Mulai 10 Jutaan, Ini Daftar Harga Lengkap

Smartphone tertipis di dunia itu mengusung bingkai menyiku (squared), seperti iPhone 4, iPhone 5, atau iPhone SE (2016). Bingkai tersebut berbeda Phone 11 atau iPhone 6 yang menggunakan bingkai membulat (rounded).

Sementara untuk bagian punggung, iPhone 12 mini dilengkapi dengan dua kamera. Kamera tersebut ditampung dalam modul persegi. Masing-masing kamera terdiri dari kamera utama 12 MP (f/1.6, wide) dan kamera ultrawide 12 MP (f/2.4, berbidang pandang 120 derajat). [*/Prt]

Terpopuler