iPhone 12 Resmi Diluncurkan, Ini Detail Empat Versinya

Penulis: Wina

iPhone 12 rilis dengan mengeluarkan versi ponsel dari satu generasi, ada empat versi berikut  ini.

Padangkita.com – Tepat pada 13 Oktober 2020 Apple Inc. resmi meluncurkan produk barunya yang sudah ditunggu-tunggu oleh para
konsumen. Tentu saja para konsumen menantikan versi-versi baru apa sajakah yang diluncurkan oleh produk mendunia ini.

Sebelumnya, di iPhone 11, pihak Apple hanya membuat tiga versi. Namun, kali ini Apple Inc. meluncurkan empat versi iPhone 12 yang tentu saja semakin canggih dari produk yang sebelumnya.

Baca Juga

Pasalnya, keempat versi iPhone tersebut sudah dibekali dengan chpset terbaru Apple, yaitu Apple A14 Bionic. Seluruhnya bahkan telah mendukung koneksi 5G yang diancang-ancang bakal sepuluh kali lebih cepat dibandingkan teknologi 4GLTE, dilansir dari Bisnis.com.

Meski pun demikian, keempat versi yang baru saja dirilis itu, memiliki masing-masing perbedaan, terutama pada ukuran layar, kamera, dan spesifikasinya.

Lantas, versi apa sajakah yang diluncurkan Apple kali ini? Berikut ini akan dipaparkan secara detail empat versi iPhone 12 yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya.

iPhone 12

Berita viral dan trending terbaru: iPhone 12 rilis dengan mengeluarkan versi ponsel dari satu generasi, ada empat versi berikut  ini.
Varian iPhone 12 versi reguler memiliki layar yang sedikit lebih lebar, yaitu 6,1 inci. Selain ukuran layar, varian iPhone 12 di atas memiliki kamera belakang yang terdiri dari kamera wide 12 megapiksel (MP) dengan bukaan f/1,6 dan satu kamera ultrawide 12 MP (f/2,4).

Variannya dijual dengan kapasitas 64, 128, dan 256 GB, serta pilihan warna beragam, mulai dari Black, White, Red, Green, dan Blue. Bodi iPhone 12 secara kesluruhan tampak datar, namun hanya ada bump kamera yang menonjol ke atas. Desainnya tampak lebih elegan dan tanpa meninggalkan kesan premium. Bodi iPhone 12 berbahan alumninium.

iPhone 12 Mini

Berita viral dan trending terbaru: iPhone 12 rilis dengan mengeluarkan versi ponsel dari satu generasi, ada empat versi berikut  ini.
Seperti namanya, layar ponsel ini paling kecil dibanding dengan tiga lainnya, yakni dengan diagonal 5,4 inci, yang mengusung panel berjenis OLED Super Retina XDR. Layarnya lebih kecil dari iPhone 11 Pro yang berukuran 5,8 inci.

Karena ringkas, ponsel yang sudah mendukung konektivitas 5G ini disebut nyaman digenggam dan mudah dibawa kemana-mana. Bahkan, Apple mengklaim iPhone 12 mini sebagai ponsel 5G tertipis di dunia.

“iPhone 12 mini merupakan ponsel 5G terkecil, tertipis, dan teringan di dunia,” klaim Kaiann.

Meski mini, ponsel ini tetap dibekali dengan desain dan hardware yang serupa dengan iPhone 12 versi “reguler”. Fitur iPhone 12 dan iPhone 12 mini. Modul ini memuat satu kamera selfie dan sebuah sensor yang berfungsi  sebagai sistem biometrik Face ID.

Selain itu, iPhone 12 mini mengusung bingkai menyiku (squared) seperti iPhone 4, iPhone 5, atau iPhone SE (2016), bukan membulat (rounded) seperti iPhone 11 atau iPhone 6.

Beralih ke bagian punggung, di sisi ini, terdapat dua kamera yang ditampung dalam modul persegi, terdiri dari kamera utama 12 MP (f/1.6, wide) dan kamera ultrawide 12 MP (f/2.4, berbidang pandang 120 derajat).

Fitur penunjang fotografi di iPhone 12 mini mencakup Night Mode yang kini, untuk pertama kalinya di iPhone 12, mendukung seluruh kamera, baik itu kamera selfie, kamera utama, maupun kamera ultrawide. Dari segi performa, ponsel tersebut ditenagai dengan chipset A14 Bionic dan dipadankan dengan tiga varian memori internal, yakni 64 GB, 128 GB, atau 256 GB.

iPhone 12 Pro

Berita viral dan trending terbaru: iPhone 12 rilis dengan mengeluarkan versi ponsel dari satu generasi, ada empat versi berikut  ini.

Performa smartphone ini didukung chip A14 Bionic. Sementara untuk sistem operasi, perangkat ini menjalankan iOS 14 dan sudah memiliki sertifikasi IP68.

Kebutuhan fotografi perangkat ini diserahkan pada lensa wide 12MP, ultra wide 12MP, dan telephoto. Apple turut menyertakan sensor LiDAR di kedua smartphone ini.

Selain itu, kamera iPhone 12 Pro memiliki sejumlah fitur unggulan seperti Apple ProRaw serta dukungan perekaman video resolusi 4K 60 fps, mode perekaman Dolby Vision HDR 60 fps, serta sensor pemindai LiDAR Scanner.

Sensor tersebut pertama kali diperkenalkan pada iPad Pro 2020. Sensos ini memiliki kemampuan memindai objek 3D dengan lebih akurat karena dapat mengenai jarak dengan benda lainnya.

Dari segi layar, iPhone 12 Pro memiliki dimensi yang sama dengan layar versi reguler, yakni 6,1 inci. Berbeda dengan iphone 12 biasa, iphone 12 pro memakai bodi satinless steel.

iPhone 12 Pro Max

Berita viral dan trending terbaru: iPhone 12 rilis dengan mengeluarkan versi ponsel dari satu generasi, ada empat versi berikut  ini.

iPohe 12 Pro Max ini merupakan varian tertinggi di line up iPhone 12. Varian Pro Max memiliki spesifikasi yang sama dengan versi Pro. Kabarnya ponsel ini memiliki dimensi 158 X 77.8 x 8.1 mm dengan berat 226 gram.

Sementara material kemungkinan adalah kaca pada bagian backdoor, dan stainless steel pada bagian frame. iPhone 12 pro max ini dikenal sangat mewah.

Dari segi memori internal, Pro Max hadir dengan tiga pilihan kapasitas, yakni 128 GB, 256 GB, dan 512 GB. Sementara itu, pilihan warna yang tersedia ada Graphite, Gold, dan Pacific Blue. iPhone 12 Pro Max mengusung teknologi tiga kamera.

Baca juga: iPhone 12 Mini Rilis, Diklaim Sebagai Smartphone Tertipis di Dunia

Selain dua kamera yang sama dengan seri reguler, kedua seri ini memiliki kamera telefoto 12 MP. iphone 12 Pro Max juga memiliki bodi satinless steel.

Itulan empat versi iPhone 12 yang baru saja dirilis. keempatnya pun sudah resmi diluncurkan dan pasalnya akan dipasarkan pada awal November mendatang. [*/win]

Terpopuler

Add New Playlist