iPhone 12 Resmi Rilis, Di Indonesia Baru Akan Masuk di Tahun 2021

Penulis: Redaksi

iPhone 12 akan segera diproduksi secara massal. Namun, di Indonesia belum dapat dipastikan tanggal peluncurannya.

Padangkita.com – Baru-baru ini beredar kabar Apple mulai memproduksi iPhone 12 secara massal. Produksi massal tersebut sudah berlangsung dari akhir bulan September hingga awal Oktober.

Secara globalnya, Apple resmi memperkenalkan iPhone 12 di sebuah acara peluncuran bertajuk Hi, Speed yang digelar secara virtual pada Selasa (13/10/2020).

Baca Juga

Pada event tersebut Apple mengumumkan empat model iPhone 12 yakni Iphone 12 mini, iPhone 12 pro, iPhone 12 Pro Max, dan iPhone 12. Ke empat iPhone 12 tersebut dapat mendukung teknologi internet 5G.

Kemungkinan di Indonesia, iPhone 12 baru akan masuk di tahun depan yakni tahun 2021.

Prediksi tersebut berlandaskan dari pengunduran jadwal peluncuran global iPhone 12 yang baru dilaksanakan pada bulan Oktober ini.

Tanggal peluncuran iPhone 12 ini berbeda dengan peluncuran jajaran iPhone sebelumnya. Pelucuran yang biasanya dirilis pada setiap bulan September diundur menjadi bulan Oktober ini.

Pengunduran tersebut akibat dari pandemi Covid-19 yang sangat berpengaruh terhadap produksi ponsel terbaru Apple ini.

Dilansir dari KumparanTECH, seorang pengamat gagdet, Lucky Sebastian, menegaskan bahwa tanggal kepastian peluncuran iPhone 12 di Indonesia tidak dapat diprediksi.

Lantaran, waktu peluncuran global di Indonesia biasanya berjarak 3 bulan, iPhone 12 bisa jadi baru rilis di Indonesia pada Januari 2021.

Selain itu, peluncuran iPhone 12 ini juga berlandaskan pada peluncuran iPhone SE 2020 di Indonesia yang terpaut 7 bulan dari rilisnya secara global.

Sehingga, belum dapat dipastikan kapan tanggal peluncuran iPhone 12 di Indonesia.

Untuk targetnya sendiri, Apple berharap dapat membuat 80 juta unit iPhone 12 5G pada akhir tahun ini. Namun, jika tidak dapat mencapai target tersebut, proyeksi realistisnya mendekati 73-74 juta.

Baca juga: Sudah Rilis, Ini Spesifikasi iPhone 12

Lantaran, waktunya yang sangat mepet.

Dilaporkan 40% dari 80 juta yang diproyeksikan tersebut terdiri atas iPhone 12 Max dengan OLED 6,1, dua kamera di bagian belakang, dan 5G. Untuk sisanya, Apple akan memproduksinya pada awal tahun 2021. [*/rik]

Terpopuler

Add New Playlist