Sudah Rilis, Ini Spesifikasi iPhone 12

Inilah beberapa spesifikasi ponsel iPhone 12 terbaru yang dirilis Apple.

Padangkita.com – Setiap tahunnya berbagai perusahaan teknologi ternama mengeluarkan sejumlah inovasi terbarunya. Misalnya saja salah satu produk yang paling cepat berkembang ialah telepon genggam atau smartphone.

Alasan pengeluaran model terbaru tahunnya salah satunya juga dikarenakan akibat meningkatnya permintaan pasar. Namun juga disesuaikan dengan kebutuhan dari masyarakat selaku konsumen.

Baca Juga

Seperti yang dilakukan oleh salah satu perusahaan smartphone ternama yakni Apple. Sebelumnya perusahaan berskala besar ini baru saja mengeluarkan sebuah produk terbaru yakni iPhone 11.

Saat launching ponsel ini sendiri di sambut cukup hangat oleh masyarakat di berbagai penjuru dunia. Namun kini, belum beberapa lama setelah rilis iPhone 11, mereka akan mengeluarkan seri terbarunya yakni iPhone 12.

Tentunya dari segi harga iPhone 12 ini sedikit lebih mahal daripada iPhone 11 yang sebelumnya rilis. Walau demikian penting ya seri terbaru ini memiliki kelebihannya tersendiri dibandingkan seri sebelumnya.

Terlebih lagi kali ini pihak perusahaan memperkenalkan beberapa series. Seperti iPhone 12 mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max. Pihak perusahaan mengklaim jika chip Smartphone ini lebih cepat daripada merek smartphone lainnya karena  menggunakan Cip A14 Bionic.

Sebagaimana melansir dari gsmarena.com, ini spesifikasi iPhone 12.

Kamera

Salah satu yang membuat produk Apple ternama ialah kameranya kualitas kameranya. Dari pemaparan perusahaan disebutkan jika smartphone ini memiliki besaran pembentuk gambar hingga 1284×2778 pixels.

Selain itu juga ada quad kamera dengan beberapa susunan seperti,wide, telephoto, optical zoom, ultra wide, depth, HDR maupun panorama. Lalu juga terdapat dual camera 12 MP, f/2.2, 23mm (wide), 1/3 .6

Speed

Yang tak kalah pentingnya dalam mencari sebuah smartphone bagi konsumen ialah terkait network. Perusahaan Apple mengklaim jika speed smartphone ini mencapai HSPA 42./5.76 Mbps, LTE-A, 5G, EV-DO Rev. A 3.1 Mbps.

Body

Bagi pengguna tentunya penting untuk mempertimbangkan mengenai ukuran smartphone yang akan digunakan. Karena salah satu poin penilaian tentunya kenyamanan dari pada pengguna itu sendiri.

Maka dari itu pihak Apple telah mendesain smartphone ini sedemikian rupa sehingga. Dimensions/ukuran ponsel ini yakni 160.8 x78.1 x 7.4 mm (6.33 x 3.07 x 0.29 in).

Tidak hanya itu berat daripada ponsel ini sendiri juga cukup ringan yang hanya mencapai 228 g (8.04 oz).

Battery

Hebatnya lagi smartphone yang satu ini menggunakan tipe baterai Li-Ion. dimana dapat menyimpan 150-watt jam. Selain itu setiap bulannya hanya akan kehilangan 5% untuk sisi baterai.

Baca juga: Segera Meluncur, Ini Bocoran Harga dan Spesifikasi iPhone 12

Serta kecepatan saat mengisi daya juga  tergolong cepat. Fast charging 18w, bisa mengisi 50% hanya dalam 30 min. Iphone 12 tersedia dalam beberapa warna, seperti silver, graphite, gold, dan pacific blue. [*/Nlm]

Terpopuler

Add New Playlist