Viral Video Panas Menteri Pendidikan Zambia

Penulis: Julia Fitri

Berita viral terbaru: Usai videonya viral di media sosial, Menteri Pendidikan Zambia dipecat dari jabatannya. Presiden Edgar Lungu pun mengucapkan terima kasih atas pengorbanannya untuk negara.

Padangkita.com – Setelah videonya viral di media sosial, Menteri Pendidikan David Mabumba dipecat oleh Presiden Zambia Edgar Lungu,

Meski tidak disebutkan secara langsung alasan pemecatan tersebut, publik menduga bahwa pemecatan itu berkaitan dengan video yang beredar luas di Twitter, Facebook, hingga aplikasi pesan singkat Whatsapp tersebut.

Pemecatan Mabumba itu diumumkan oleh juru  bicara presiden, Isaac Chipampe dalam sebuah pernyataan pada Kamis (30/7/2020) lalu.

“Saya telah membebaskan Menteri Pendidikan Umum Hon David Mabumba dari tugasnya dengan segera. Saya telah mengucapkan terima kasih kepadanya atas jasa yang diberikannya kepada pemerintah dan mendoakannya dengan baik dalam usahanya di masa depan,” bunyi pernyataan presiden yang disampaikan Chipampe, seperti dilansir The East African.

Baca juga: Duh, Pria Ini Ketagihan Curi Dalaman Wanita

Sebelum pemecatan dikeluarkan, nama  David Mabumba ramai dibicarakan publik setelah video asusilanya beredar di media sosial. Dalam video itu Mabumba terlihat tanpa busana.

Menurut laporan media lokal, Mabumba menjadikan video itu sebagai bahan sexting dengan seorang wanita.

Sementara itu, polisi setempat mengatakan bahwa pihaknya sedang menyelidiki skandal video asusila itu ketika Menteri Urusan Bimbingan Nasional Godfridah Sumaili telah mendesak masyarakat untuk berhenti menyebarkan video tersebut.

Baca juga: Lagi Viral, Wanita Menyangka Dirinya Ayam dan Tiru Kelakuan Ayam

Sumaili mengatakan, tidak etis dan tidak bermoral bagi orang-orang untuk terus menyebarkan video tersebut.

Namun, seruan itu nyatanya tidak menghentikan publik untuk berbagi video itu di media sosial. [*/Jly]


Baca berita Viral terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist