Viral Bule Amerika Mualaf Nikahi Gadis Berhijab Asal Cilacap, Begini Kisahnya

Penulis: W Widia

Berita viral terbaru: Richard atau Rizky, bule Amerika resmi memeluk agama islam dan menikahi Lussy, hingga menuai banyak pujian.

Padangkita.com – Seorang bule asal Amerika Serikat, Richard alias Rizky menceritakan kisah perjalannya menjadi mualaf dan menikah dengan kekasih hatinya, Lussy.

Lussy merupakan warga asal Cilacap yang memeluk agama Islam dan sehari-harinya mengenakan hijab.

Banyak yang beranggapan bahwa Richard masuk Islam karena ingin menikahi Lussy, namun kenyataannya bukanlah demikian. Inilah kisah penjalanan Richard memeluk agamas Islam dilansir dari Kanal Youtube Luri Hosac.

Melalui kanal YouTube pribadinya, Luri Hosac, dalam sebuah video berjudul ‘Ceritain bagaimana bisa ketemu bule muslim || Menikah dengan bule Muslim’, Lussy, suami Richard menjelaskan alasan sang suami memeluk Agama Islam.

Menurutnya, laki-laki yang biasa ia panggil ‘Mamase’ tersebut menjadi mualaf karena keinginannya sendiri.

Dilansir dari unggahan videonya, Richard diketahui sudah tertarik dengan Islam dari rekan-rekan kerjanya. Saat itu, Richard memiliki teman dari Arab dan Irak.

Lantaran hubungan pekerjaan, mereka pun semakin hari semakin sangat dekat terutama temannya yang dari Irak yang resmi menjadi karyawan di tempat Richard bekerja.

Mulanya, Richard sempat berpikir ingin mengajak temannya dari Irak untuk memeluk Agama Kristen yang ia anut. Namun, seiring berjalannya waktu, Richard justru menjadi penasaran dengan Islam.

“Awalnya ia ingin membawa orang Irak itu untuk masuk ke agama Kristen, tapi malah Mamase yang terbawa ke agama Islam,” ungkap Lussy.

Baca juga: Menristek Ini Bilang Legalisasi Penjualan Ganja Bisa Naikkan Pendapatan Negara

Rasa penasaran tersebut kemudian membawa Richard tertarik untuk mempelajari Al-Qur’an. Sudah yakin dengan pilihannya, Richard pun akhirnya memutuskan untuk memeluk Agama Islam.