Viral, Buaya Raksasa Sepanjang 15 Meter di Nunukan Terekam Google Maps

Penulis: P Radila

Berita viral terbaru: Buaya raksasa sepanjang15 meter dengan lebar 2,5 meter di perairan Nunukan, Kalimantan Utara terekam melalui Google Maps.

Padangkita.com – Belum lama ini beredar foto tangkapan Google Maps yang sukses menghebohkan publik. Pasalnya, foto tersebut memperlihatkan penampakan sosok yang diduga buaya raksasa sepanjang 15 meter dengan lebar 2,5 meter di perairan Nunukan, Kalimantan Utara.

Foto tersebut menjadi viral di media sosial setelah diunggah oleh akun Facebook Ilham Zain. Kendati demikian, pemilik akun tersebut tak dapat memastikan kebenaran sosok merupakan buaya raksasa di perairan itu.

“Saya langsung upload di sosial media, terlepas dari benar tidaknya akurasi panjangnya 15 meter dan lebar 2,5 meter, tapi keberadaannya sangat berbahaya, karena perairan itu adalah spot memancing dan nelayan mencari ikan,’’ujar Ilham Zain.

Tak lama setelah diunggah, foto tersebut langsung menjadi perbincangan hangat warganet.

Pasalnya, ukuran buaya tersebut dianggap tidak wajar lantaran buaya terpanjang di dunia saja bahkan  tidak miliki panjang hingga belasan meter.

Namun begitu, pemilik akun tersebut meminta warga untuk tetap waspada terlepas dari kebenaran sosok buaya tersebut. Hal itu penting dilakukan agar dapat menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Baca juga: Felicya Angelista Unggah Foto Berhijab dan Mengaji, Mualaf?

“Sebagai warning saja, semoga tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan, yang jelas, buaya itu ada di perairan itu, Perairan Mansapa namanya, dan memang perairan di situ adalah habitat buaya,” jelas Ilham Zain.

Sebenarnya, foto yang diduga penampakan buaya raksasa itu pertama kali ditemukan oleh bagian teknisi RRI Nunukan, Roby dua pekan lalu.

Kala itu, ia tengah mencari spot memancing untuk Kepala Seksi Teknik Media Baru (TMB) RRI Nunukan, Syafri Razak. Hal itu lantaran Syafri mamang memiliki hobi memancing dan igin menyalurkan kegemarannya tersebut.

Begitu melihat penampakan tidak wajar di monitor komputer dari foto satelit, ia langsung memperbesarnya dan menemukan tampilan yang diduga kuat buaya raksasa.