Video Viral Pengibaran Bendera Merah Putih Bersama dengan Bendera Israel

Penulis: SON

Padangkita.com – Sebuah video viral di media sosial, video tersebut menampilkan pengibaran bendera merah putih dan bendera Israel.

Dalam video disandingkan bendera merah putih Indonesia dengan bendera Israel. Dalam pengerekkan bendera itu juga dinyanyikan lagu Indonesia Raya.

Baca Juga

Video tersebut membuat gaduh lantaran Indonesia tidak memiliki hubungan yang resmi dengan Israel. Akan tetapi, Indonesia memiliki kerja sama dengan Israel dalam beberapa bidang.

Video tersebut beredar di media sosial seperti Youtube dan TikTok.

Pengibaran bendera merah putih dengan bendera negara Israel itu menimbulkan perdebatan. Pengibaran bendera merah putih di Israel dinilai tidak paham sejarah.

Sebab dari zaman pemerintahan Soekarno, Indonesia telah mengecam Israel terkait konflik dengan Palestina.

“Ingat UUD 1945 “PENJAJAHAN DI ATAS DUNIA HARUS DIHAPUSKAN” ini UUD 1945 lho,” kata seorang pengguna TikTok menanggapi video yang diunggah oleh akun Joelrizal16.

“Soekarno aja menolak segala bentuk hubungan dengan Israel ini bisa bisanya begini,” kata seorang pengguna TikTok.

Sementara itu, ada pula netizen yang menganggap pengibaran bendera merah putih di Israel adalah bentuk penghargaan dari negara tersebut kepada Indonesia.

“Bukan masalah membela, tapi setidaknya nya dia menghargai negara kita, aku paham kalian pada kesel, begitupun aku, kita ini Negera ramah, jaga ketikan,” kata pengguna TikTok lainnya.

“Itu peryanda Indonesia negara besar yang dihargai dan dihormayi juga disegani oleh Israel dan beberapa negara lainnya,” tulis seorang pengguna TikTok.

Terpopuler