‘Tiara’ Versi Pelantun Tembang Viral Emas Hantaran Sukses Puncaki Trending YouTube, Netizen: Cengkok Teranum dan Menusuk Kalbu

Penulis: Isran Bastian

Padang, Padangkita.com – Demam lagu ‘Tiara’ di blantika musik Indonesia turut diwarnai suara emas artis asal Sumatra Barat (Sumbar), Arief Putra.

Tiara versi Official Musik Video (MV) Arief yang dirilis pada 31 Juli 2022 tersebut berhasil berada di jajaran puncak trending YouTube.

Pantauan Padangkita.com, Minggu (7/8/2022), sepekan setelah MV Tiara Arief dirilis, lagu tersebut berada di trending 6 YouTube untuk musik, dengan dilihat 1,9 juta lebih, 40 ribu like dan 4,3 ribu komentar.

Diketahui, lagu Tiara sendiri merupakan lagu lawas milik penyanyi asal Negeri Jiran, Malaysia, Kris yang ditulis oleh M Nasir. Memang sejak 3 bulan terakhir lagu tersebut kembali terkenal usai viral saat dicover kembali oleh penyanyi asal Indonesia Maulana serta Raffa Affar.

Sejak saat itu, Tiara ramai dinyanyikan artis Indonesia yang diunggah ke YouTube mencapai ratusan MV, termasuk Nissa Sabyan, Arief Putra dan artis slow rock asal Sumbar lainnya Andra Respati dan Maulana Wijawa.

‘Tiara’ versi Arief digarap arranger kenamaan Sumbar, Decky Ryan dan dilisensikan ke label Arga Swara Kencana Musik.

‘Tiara’ milik penyanyi Minang pelantun tembang viral ‘Emas Hantaran’ ini mendapat sambutan luar biasa dari para pecinta musik tanah air. Pujian pun dilayangkan ribuan netizen.

“Emang keren penyanyi pria 1 ini. Masuk trending lagi. Moga bisa nyanyi bareng beliau ya Allah,” puji akun Kahar Syahab berkomentar.

Sementara akun Toy Sk berkomentar “Woww 3 hari udah mau nyampe 1 juta view. Dari sini bisa disimpulkan kalo videonya mas Arief selalu ditunggu-tunggu. Sukses buat mas Arief.”

Pujian lain juga disampaikan ahmad taufik “Suara yang punya ciri khas cengkok gaya ngaji dan teranum mas Arief. Memang menusuk kalbu dan penuh penghayatan.”

Diketahui, Arief merupakan salah satu artis Indonesia yang saat ini tengah naik daun di kancah musik tanah air lewat lagu-lagu bergenre melayu dan slow rock.

Nama Arief melambung di tanah air hingga negeri Jiran Malaysia usai merilis lagu Emas Hantaran, karya Erwin Agam yang dinyanyikan duet bersama Yolanda.

Baca Juga: Berlatar Masjid Raya Sumbar, MV TikTokers Ini Sukses Puncaki Trending Youtube

Sejak dirilis 22 Oktober tahun 2020 silam, lagu tersebut telah mendapat tempat di hati masyarakat dan menjadi karya yang cukup fenomenal dengan view mencapai 163 juta.

Jumlah view yang fantastis ini menempatkan lagu Emas Hantaran masuk ke dalam jajaran lagu Indonesia dengan view terbanyak, seperti lagu Denn Assalam coveran Sabyan dengan 299 juta view. [isr]

Terpopuler

Add New Playlist