Lantunkan Lagu Minang Bareng Tri Suaka, Suara Musisi Asal Sumbar Ini Pukau Pengunjung Menoewa Kopi Yogyakarta

Penulis: Isran Bastian

Jakarta, Padangkita.com – Penampilan musik akustik lagu pop Indonesia di cafe kenamaan di Yogyakarta itu mungkin sudah biasa. Tapi kalau lagu yang dimainkan adalah lagu daerah, yakni lagu berbahasa Minang (Sumatra Barat), tentu mencuri perhatian pengunjung.

Aksi inilah yang ditunjukkan musisi asal Sumbar, Nando Sakato di Menoewa Kopi Yogyakarta yang diiringi musisi terkenal Tri Suaka.

Dilihat Padangkita.com, Jumat (19/8/2022) di unggahan video YouTube musisi jogja project, Nando menyanyikan lagu kenamaan Minyak Habih Samba Tak Lamak milik David Iztanbul feat Ovhi Firsty.

Di awal penampilannya, Nando menyematkan instrumen bansi yang dia mainkan sendiri. Bunyi bansi, alat musik tiup yang terbuat dari bambu, yang khas disambut suara petikan gitar akustik dari Tri Suaka.

Lantunan nada yang dimainkan Tri Suaka makin menghipnotis pengunjung di kala disambut suara merdu Nando yang terdengar fasih mengucapkan bahasa Minang dalam lirik lagu yang dia nyanyikan.

Dalam video berdurasi 7,55 menit tersebut, ratusan pengunjung Menoewa Kopi terdengar cukup hening seakan terhipnotis, karena larut dengan kenikmatan. Sesekali tepuk tangan mengiringi penampilan mereka berdua.

Tak hanya Nando yang bernyanyi, sang gitaris Tri Suaka juga tak mau ketinggalan, pada bait akhir lagu, Tri Suaka turut bernyanyi dengan bahasa Minang yang juga terdengar fasih.

Video yang diupload akun ber-subscriber 6,9 juta tersebut ‘dihujani’ berbagai komentar pujian netizen. Terutama masyarakat asal Sumbar yang mengaku bangga dengan penampilan tersebut.

“Orang Minang pasti bangga, apresiasi untuk penyanyinya, salam dari orang Minang,” ujar akun YouTube zikri yazid berkomentar.

“Masya Allah, bangga jadi orang Minang,” sambut Dayu Swispa Pamantau.

“Baru dengar cengkok Minang gini, wah keren,” timpal akun A&H CHANEL.

Baca Juga: Daftar Penyanyi Minang Wanita yang Karyanya Ada di Youtube

Diketahui, Nando Sakato merupakan artis pelantun lagu Minang. Dia sudah merilis sejumlah karya lagu, baik yang dibawakan secara solo ataupun duet. Teranyar lagu yang dia rilis berjudul Manjago Ranah Minang. [isr]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist