Aldi Viorell feat Nita Viorell Rilis Lagu Minang Terbaru ‘Sabana Cinto’

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com  Aldi Viorell bersama Nita Viorell mengenakan pakaian adat Minangkabau pada video klip lagu Minang terbaru 2022 yang mereka nyanyikan secara duet dengan judul ‘Sabana Cinto’

Aldi Viorell mengungkap alasan mereka menggunakan pakaian adat Minangkabau, karena punya keunikan tersendiri yang jadi perhatian hingga mancanegara.

Ini, kata dia, sekaligus untuk ikut dalam pelestarian nilai-nilai budaya milik suku yang bermukim di Provinsi Sumatra Barat (Sumbar).

Aldi Viorell bersama Nita Viorell menggelar konferensi pers terkait peluncuran lagu ‘Sabana Cinto’ pada Rabu (11/5/2022) di digital music stores. Video klipnya telah tayang perdana tepat pada Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Senin (2/5/2022) di YouTube Channel Viorell Official.

Pada konferensi pers tersebut, Aldi Viorell juga mengatakan kostum yang ia kenakan bersama Nita Viorell pada video klip lagu ‘Sabana Cinto’ adalah pakaian yang dikenakan oleh mempelai laki-laki dan perempuan pada resepsi pernikahan.

Pakaian adat Minangkabau tersebut saat ini sudah menjadi salah satu ikon wisata yang sangat menarik perhatian banyak orang untuk datang berkunjung ke Sumatra Barat.

“Lirik dan arransemen musik lagu ‘Sabana Cinto’ dengan video klipnya punya pesan cinta yang sangat kuat, agar kita selalu mencintai alam, budaya dan tradisi daerah kita sendiri, sebagai salah satu khazanah budaya Indonesia bagi mata dunia,” kata Aldi Viorell, penyanyi asal Painan yang populer lewat lagu ‘Sabiduak Samo Karam’.

‘Sabana Cinto’ merupakan lagu duet ke sembilan Aldi Viorell dengan Nita Viorell, sebuah karya lagu yang ditulis oleh Donie Sakire. Arransemen musik lagu tersebut dibuat oleh Trizz di studio musik Sament-Padang.

Pada kesempatan yang sama Nita Viorell mengatakan, syuting mengenakan pakaian mempelai wanita Minangkabau tak mudah untuk ia jalani. Ia mengaku hampir pingsan saat melakukannya.

“Syuting video klip lagu ‘Sabana Cinto’ saya jalani waktu bulan puasa kemarin. Saya sedikit pusing dan rasanya mau pingsan, karena gak kuat. Soalnya cukup lama mengenakannya, apalagi di bawah terik matahari dan pakai adegan bergoyang,” kata Nita Viorell, penyanyi yang mempopulerkan lagu ‘Cindua Takacau Garobak Hilang’.

Meskipun harus menghadapi tantangan, Nita Viorell puas menjalani proses produksi video klip lagu ‘Sabana Cinto’ tersebut. Aldi Viorell dan Nita Viorell mempercayakan pembuatannya pada Riosa Tanjung, salah seorang videografer profesional di Sumatra Barat.

“Saya puas syuting lagu ‘Sabana Cinto’, karena seperti jadi pengantin baru. Tantangannya siap saya hadapi, demi memberikan sajian terbaik untuk penikmat lagu Minang,” kata Nita Viorell yang berasal dari Batusangkar.

Sementara itu, Aldi Viorell juga mengatakan, Gedung Museum Adityawarman – Padang sengaja dijadikan lokasi syuting video klip lagu ‘Sabana Cinto’ karena mereka ingin para wisatawan yang datang ke Padang juga berkunjung ke museum. Adityawarman sebagai nama museum tersebut adalah raja Minangkabau di abad XIV Masehi.

Baca juga: 9 Artis Cantik Ini Ternyata Keturunan Minang, Ada Si Cantik Karen Nijen

“Lagu ‘Sabana Cinto’ mengangkat nama daerah, kuliner tradisional, kesenian tradisi, dan pakaian adat yang ada di Sumatera Barat. Museum Adityawarman adalah lokasi yang sangat tepat untuk kami jadikan lokasi syutingnya,” kata Aldi Viorell. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist