Terus Berbenah, SMK Al Fatih Pasaman Barat Kembali Buka Pendafaran Siswa Baru

Penulis: Ahmad Romi
|
Editor: Rina Akmal

Berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini: Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al Fatih Pasaman Barat membuka pendaftaran untuk peserta didik tahun 2021/2022

Simpang Empat, Padangkita.com– Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al Fatih Pasaman Barat membuka pendaftaran untuk peserta didik tahun 2021/2022.

SMK swasta yang fokus dibidang teknik informatika dan otomotif ini memiliki tiga jurusan, Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) serta Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM).

Untuk syarat pendaftaran, calon siswa/siswi dapat melampirkan fotokopi Ijazah SMP/MTs atau sederajat, fotokopi kartu keluarga, fotokopi akta kelahiran, pas photo ukuran 2×4 dan 4×6 (masing-masing 2 lembar) dan bagi yang lulus tahun 2021 ini, bisa melampirkan Surat Keterangan Lulus (SKL) apabila ijazah belum keluar.

“Untuk siswa peringkat 10 besar di SMP atau MTs, gratis uang SPP selama satu tahun dan untuk anak yatim/piatu dan kurang mampu diskon uang SPP 50 persen. Pembayaran SPP setiap bulannya sebesar Rp100 ribu,” jelas Kepala Sekolah SMK Al Fatih Pasbar, Benni Aziz Nasution saat ditemui Padangkita.com, Kamis (18/2/2021).

Ditembahkan Benni, untuk pendaftaran dibagi dalam tiga gelombang yakni mulai tanggal 1 Maret – 2 April 2021 untuk gelombang pertama, kemudian gelombang kedua dari tanggal 3 April – 3 Mei 2021 dan terakhir tanggal 5 Mei – 30 Juni 2021 untuk gelombang ketiga.

“Letak sekolah sangat strategis, tepat di pinggir Jalan Raya di Komplek Pertanian Padang Tujuh. Dekat dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Kantor DPRD Pasbar,” ujarnya.

Benni mengatakan, sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Al Fatih Pasaman Barat ini juga bergerak dibidang pendidikan dan sosial. Dimana dengan usia yang baru dua tahun, SMK Al Fatih sudah memiliki sebanyak 120 orang siswa/siswi yang kini duduk di bangku kelas X dan kelas XI.

Benni Aziz Nasution juga menambahkan, sebagai sekolah swasta yang masih baru, jumlah siswa sebanyak itu merupakan bentuk nyata bahwa sekolah ini memang memiliki keunggulan diantara sekolah kejuruan lainnya.

“Selain itu, jurusan yang ada di sekolah juga sangat berpeluang untuk bekal di masa yang akan datang, sesuai dengan perkembangan zaman. Siswa/siswi yang telah lulus nantinya dapat menguasai teknologi yang ada,” ujarnya.

Kemudian kata Benni, sekolah yang dipimpin oleh Ketua Yayasan, Sabar AS yang kini merupakan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Pasaman ini akan terus berbenah. Salah satunya, akan membangun gedung sekolah sendiri.

“Saat ini kita masih menumpang di gedung bangunan milik Pemerintah Provinsi. Insha Allah untuk gedung baru milik yayasan nantinya akan dibangun di daerah Nagari Aua Kuning ini juga, namun saat ini masih dalam tahap pembahasan bersama pihak yayasan,” jelas Benni Aziz Nasution.

Benni menyampaikan, bagi orang tua yang mungkin ingin konsultasi terlebih dahulu, bisa menghubungi panitia Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di Nomor 0823-8508-0322 atas nama Rahmad Al Hadi atau di Nomor 0823-8467-6880 atas nama Randi Kurniawan.

Baca juga: Pembangunan Sekolah Tahfiz Quran An-Naajiya di Pasaman Barat Dimulai

“Seperti motonya sekolah kejuruan, yaitu SMK Bisa, SMK Hebat, SMK Siap Kerja dan SMK Kreatif dan Inovatif. SMK Al Fatih siap membentuk watak siswa yang berakhlak serta disiplin dengan dibekali ilmu pengetahuan,” pungkas Benni Aziz Nasution. [rna]


Baca berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist