Ada ATM Beras di Masjid Al Hakim, Dibagi ke 100 KK Tiap Minggu

Penulis: Sonia

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Masjid Al Hakim punya program baru untuk membantu masyarakat kurang mampu.

Padang, Padangkita.com – Masjid Al Hakim punya program baru untuk membantu masyarakat kurang mampu. Namanya ATM beras, yang dalam praktiknya membagikan beras kepada masyarakat .

“Sekarang di Masjid Al Hakim ada ATM beras untuk keluarga kurang mampu,” kata Sekretaris Yayasan Al Hakim Islamic Center, Herius Nasir saat ditemui Padangkita.com di ruangannya pada Kamis (18/02/21).

Sebanyak 100 Kepala Keluarga (KK) di sekitar masjid yang terletak di Pantai Padang itu mendapatkan jatah beras sebanyak 10 kg dalam sebulan. Beras dapat diambil sebanyak 2,5 kg setiap minggunya.

“Warga Berok yang kita bantu ada sekitar 100 KK. Warga tersebut kita bagikan kartu ATM sendiri jadi beras tersebut dapat diambil setiap minggu,” katanya.

Warga penerima beras dapat mengambil beras di jadwal yang ditentukan. Setiap KK punya jadwal sendiri untuk pengambilan beras.

“Diprogramkan mengambilnya misal di hari Senin. Warga tersebut mengambil beras di waktu salat misalnya subuh atau maghrib. Satu orang itu mengambil 2,5 kg,” ujarnya.

Baca juga: Cerita Masjid Al Hakim, Destinasi Wisata Religi di Kota Padang yang Mirip Taj Mahal India

Setiap bulannya Masjid Al Hakim mendistribusikan lebih kurang 1 ton beras. Selain itu, pada ATM disediakan laci untuk warga yang ingin berinfak uang. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist