Gudang PLTU di Sawahlunto Hangus Terbakar

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Sawahlunto hari ini dan berita Sumbar hari ini: Gudang milik Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU)  Sawahlunto terbakar, Rabu (17/2/2021) sekitar pukul 12.00 WIB.

Sawahlunto, Padangkita.com – Kebakaran hebat menghanguskan salah satu gudang milik Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Kota Sawahlunto pada Rabu (17/2/2021) siang.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sawahlunto, AKBP Junaidi Nur mengatakan, peristiwa itu diketahui pada Rabu siang pukul 12.00 WIB.

“Iya benar, ada kebakaran itu, sekitar pukul 12.00 WIB,” kata Junaidi saat dihubungi Padangkita.com via telepon.

Ia mengatakan, bangunan yang terbakar merupakan gudang terbuka yang menyimpan barang-barang bekas atau logistik tak terpakai.

“Anggota saya di lapangan, nanti saya berikan datanya, tidak ada korban jiwa, api sudah padam,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Kapolres Sawahlunto, Iptu Roy Suganda Putra Sinurat mengatakan bangunan yang terbakar milik Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Berita Sawahlunto hari ini dan berita Sumbar hari ini: Gudang milik Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Kota Sawahlunto terbakar.
Kebakaran gudang PLTU Sawahlunto. [Foto: Ist]
“Milik BUMN yang terbakar itu, untuk kronologi dan penyebab kebakaran menyusul yah, mohon bersabar,” katanya.

Terpisah, Manajer Komunikasi PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatra Barat (Sumbar), Afriman, mengakui baru mendapatkan informasi tersebut dari awak media.

Baca juga: Dinas ESDM Kirim Inspektur Tambang Selidiki Kecelakaan yang Tewaskan 3 Pekerja di Tambang Batu Bara Sawahlunto

“Saya baru dapat informasi ini, memang disana itu milik PLN, tapi itu bukan di bawah kami, tapi akan tetap saya cari tahu dan beritahu perkembangannya,” imbuhnya. [pkt]


Baca berita Sawahlunto hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist