Kenalan di Facebook Berujung Pemerkosaan Terhadap Seorang Perempuan Bawah Umur di Pariaman

Penulis: Muhammad Aidil
|
Editor: Zulfikar

Berita Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini: Perempuan bawah umur diperkosa seorang remaja yang ia kenal di facebook.

Pariaman, Padangkita.com – Seorang perempuan berusia 16 tahun di Kota Pariaman diperkosa oleh seorang remaja yang ia kenal di facebook, Jumat (5/2/2021).

Kapolres Kota Pariaman, AKBP Deny Rendra Laksmana mengatakan, pelaku pemerkosaan itu berinisial BSH, 16 tahun. Kasus pemerkosaan tersebut berawal dari kenalan di facebook.

“Korban dan pelaku ini awalnya berkenalan di facebook, dan mereka bertemu untuk menghadiri sebuah resepsi pernikahan. Saat itu, pelaku juga membawa dua orang temannya,” ujar Deny dalam konferensi pers yang digelar pada Kamis (18/2/2021).

Dijelaskan Deny, pemerkosaan terhadap korban ketika mereka pulang dari sebuah pesta pernikahan. Pelaku mengajak korban untuk singgah di sebuah pondok dan lokasi itu jauh dari keramaian.

Setelah berad di pondok itu, kata Deny, pelaku meminta dua orang temannya untuk membeli makanan dan minuman.

“Ketika kedua teman pelaku ini pergi, di sanalah ia (pelaku) melancarkan aksinya. Mulanya korban menolak melakukan (hubungan badan) itu, namun karena kalah kuat (dipaksa), perbuatan itu tak dapat dielakkan,” ungkap Deny.

Usai kejadian itu, jelas Deny, korban menceritakan apa yang dialami kepada orang tuanya. Lalu, dilaporkan ke Polres Pariaman.

Atas laporan itu, lanjut Deny, pelaku ditangkap polisi. “Dia (pelaku) langsung kami tangkap dan berhubung hukumannya di bawah tujuh tahun, maka tidak ada diversi hukum bagi pelaku,” paparnya.

Baca juga: Sakit Hati Diputuskan, Remaja Asal Sungai Limau Sebar Foto dan Video Syur Mantan Kekasih

Diketahui, saat ini pelaku sudah ditahan di Mapolres Pariaman dan Barang Bukti (BB) juga sudah diamankan polisi. [zfk]


Baca berita Kota Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist