Soekarno Masih Hidup? Ini Faktanya

Penulis: SON

Berita viral dan trending: Soekarno masih hidup, begini fakta sebenarnya. Soekarno menderita gangguan ginjal dan menjalani perawatan di Austria.

Padangkita.com – Baru-baru ini publik dihebohkan dengan pemberitaan akan jika Presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno masih hidup. Mantan presiden Indonesia pertama ini disebutkan meninggal tepatnya pada tanggal 21 Juni 1970 silam.

Akan tetapi baru-baru ini sebuah video yang memperlihatkan seorang pria yang menyebutkan jika Insinyur Soekarno sebenarnya masih hidup.

Baca Juga

Video ini diunggah oleh sebuah akun Instagram bernama @girl Gothetik pada Jumat 9 Oktober lalu.

Dalam video tersebut seorang pria yang tampak mengenakan baju batik  berwarna biru. Ia menyebutkan jika sosok Soekarno masih hidup.

Tidak hanya itu dirinya juga menyampaikan bahwa ia mengetahui di mana lokasi mantan presiden tersebut berada.

Lalu juga terdengar adanya sebuah suara lain yang menanyakan di manakah lokasi Soekarno jika memang masih hidup sampai saat ini.

Hingga kemudian pria tersebut menjawab jika Soekarno saat ini di sembunyikan oleh keluarganya di Lampung.

“Jika ada yang ingin menguak, menemui Soekarno maka boleh jumpai saya.  Akan saya antar ke keluarganya,” ujarnya.

Baca juga: Pria Ini Sebut Soekarno Masih Hidup, Benarkah?

Akan tetapi pria tersebut melarang untuk membagikan hal ini karena disebutkannya ini merupakan sebuah rahasia negara yang tidak boleh di sebar.

Sebelum meninggal, Soekarno menjalani perawatan di Austria

Meski dikenal berapi-api di mimbar, Soekarno tak kebal dari sakit. Menginjak usia 60 tahun, ia menderita gangguan ginjal. Gara-gara sakit ini, ia harus menjalani perawatan di Wina, Austria pada tahun 1961 dan 1964

Namun, sayang, kesehatannya menurun pada bulan Agustus 1965.

Dokter pribadinya, Prof. Dr. K. Fellinger dari Fakultas Kedokteran Universitas Wina menyarankan Soekarno agar ginjal kiri diangkat, tetapi Soekarno menolaknya dan lebih memilih pengobatan tradisional.

Terpopuler

Add New Playlist