Setelah Dipakai Mudik, Pencuri Kembalikan Motor Curian

Penulis: Putri

Berita viral terbaru: Seorang pria di India kembalikan motor curian kepada pemiliknya setelah digunakan untuk mudik ke kampung halaman.

Padangkita.com – Budaya mudik saat hari besar keagamaan atau libur panjang, tampaknya bukan hanya terjadi di Indonesia saja. Beberapa negara lain tampaknya memiliki budaya serupa, contohnya saja India.

Namun,di tengah masa pandemi corona yang melanda membuat pemerintah setempat melarang masyarakatnya bepergian ke luar kota. Hal itu sengaja dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus.

Tentu saja kebijakan tersebut membuat masyarakat di Negeri Hindustan rela melakukan berbagai cara untuk bisa pulang ke kampung halaman.

Seperti yang dilakukan pemuda bernama Prasanth yang nekat mencuri motor untuk dikendarai menuju tempat kelahirannya di kota Tiluvar, Tamil Nadu.

Berpergian menggunakan motor sendiri, dnilai beberapa orang lebih mudah. Pasalnya pengendara motor dapat dengan mudah menuju tujuannya lantaran bisa melintasi jalan-jalan kecil.

Hal tersebut tentu membuat pengendara motor terhindar dari pengamatan petugas yang berjaga.

Mungkin hal inilah yang membuat Prasanth beranggapan, bahwa dengan mengendarai sepedah motor, ia bisa sampai di kampung halaman tanpa khawatir dihentikan.

Baca juga: Wow, Ibunda Ariel Noah Masih Cantik dan Awat Muda, Curi Perhatian Netizen

Dlansir dari Motobeam, rencana Prasanth nyatanya berhasil. Ia bisa mudik ke kampung halaman dan kembali ke daerah asal tanpa ketahuan petugas yang berjaga.

Namun menariknya pada 18 Mei 2020 setelah pulang mudik, ia langsung mengembalikan motor curiannya tersebut ke pemilik aslinya, yakni Suresh Kumar.

Suresh sempat melaporkan ke polisi menganai motornya yang hilang setelah mengetahui motor tersebut dicuri melalui rekaman di CCTV rumahnya.

Terpopuler

Add New Playlist