Sensasi Naik Bus Besar Rute Ujung Timur Indonesia, Indah Seperti di Luar Negeri!

Penulis: Isran Bastian

Lombok, Padangkita.com – Bicara soal nikmatnya perjalanan menggunakan bus-bus besar di Indonesia, ternyata ada juga rute-rute yang pemandangan indah luar biasa. Bahkan serasa berada di luar negeri lo!

Pengalaman tersebut seperti yang diungkap salah satu YouTuber bus yang menikmati langsung salah satu trip mirip luar negeri, yang berada di ujung timur Indonesia, dalam unggahan video YouTube terbarunya.

Baca Juga: Saingan Berat Bus Legendaris Nih! Viral, MPM Bakal Pakai Bus SR3 Panorama

“Ini merupakan trip saya di ujung timur Indonesia yang dilayani bus besar. View-nya asli keren banget, saya rasa bukan di Indonesia,” ujar Taufik RS, salah satu YouTuber bus yang melakukan trip ke salah satu rute di ujung timur Indonesia dalam video terbarunya, dilihat Padangkita.com, Minggu (25/9/2022).

Dalam trip tersebut Taufik menaiki Bus Surya Kencana. Sebab armada dari Perusahaan Otobus (PO) ini rata-rata menggunakan bus single glass atau bus dengan pandangan luas ke depan.

“Jadi kita bisa menikmati view selama perjalanan,” beber dia memberi kesan.

Pemandangan indah lautan pada trip bus rute Kota Mataram Lombok menuju Bima Pulau Sumbawa. [Foto: Tangkapan Layar YouTube/Taufik RS]
Taufik memulai perjalanan dari Terminal Mandalika, Kota Mataram menuju Kota Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Diketahui, Bima sendiri merupakan daerah ujung timur Indonesia yang juga dilayani sejumlah PO bus-bus besar tanah air.

“Artinya bus dari Jawa mentoknya sampai daerah Bima saja,” ungkapnya.

Untuk harga tiket pada rute ini hanya senilai Rp220 ribu saja, ini pun sudah termasuk 1 kali service makan. Perjalanan ini menghabiskan waktu sekitar 13 jam perjalanan, dengan satu kali penyebrangan di Pulau Lombok menuju Pulau Sumbawa.

Bus akan berangkat dari Terminal Mandalika Kota Mataram sekitar 09.00 WIB dan sekitar jam 11.00 WIB sudah tiba di Pelabuhan Kayangan Lombok Timur. Untuk estimasi penyebrangan dari Lombok ke Sumbawa akan memakan waktu sekitar 2 jam.

“Selama perjalanan laut kita akan disuguhkan pemandangan Gunung Rinjani. Keren banget dah pokoknya gaes,” ujar Taufik kagum.

Selepas tiba di Pelabuhan Poto Tano Sumbawa, penumpang akan disuguhi pemandangan yang berbeda dari biasanya, yakni mulai dari daerah yang tandus, hewan-hewan yang berkeliaran di jalan dan lain sebagainya.

“Ditambah lagi dengan armada yang kita gunakan dengan single glass, jadi view-nya benar-benar luas ke depan,” ujar Taufik kembali menyakinkan.

Lalu setelah berhenti untuk service makan, kamu bakal dibuat tambah terpesona dengan keindahan daerah timur Indonesia.

Baca Juga: Bus Baru asal Sumbar Ini Bikin Gebrakan! Siap Menantang PO Raja Lintas Sumatra – Jawa

“Ini benar-benar keren gais,” tutup dia. [isr]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist