Bus Baru asal Sumbar Ini Bikin Gebrakan! Siap Menantang PO Raja Lintas Sumatra – Jawa

Penulis: Isran Bastian

Jakarta, Padangkita.com – Di tengah dominasi Perusahaan Otobus (PO) bus legendaris yang sudah memiliki nama besar seperti ANS, NPM dan Gumarang Jaya, PO pendatang baru asal Sumbar ini semakin menunjukkan eksistensinya.

Adalah PO Palala, di bawah PT. Putra Transindo Mulya yang didirikan putra asal Solok, Egi Syafride. Meskipun terbilang baru, Bus Palala ternyata sudah mendapatkan tempat di hati masyarakat Minang yang ingin pulau kampung dari perantauan (pulau Jawa).

“Hebat ya PO Palala seat-nya selalu penuh. Ini bukti kalau Palala sudah mendapatkan tempat di hati masyarakat,” ujar Ridwan Nurman, salah satu YouTuber saat berkunjung ke pool Bus Palala di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, dalam salah satu videonya, dilihat Padangkita.com, Jumat (23/9/2022).

Untuk diketahui, Bus Palala merupakan pendatang baru untuk PO yang melayani rute AKAP Jakarta – Sumbar. Bus ini baru saja beroperasi melayani penumpang pada awal tahun 2022 ini.

Saat ini Palala membagi dua seri rute, yakni Seri A dan Seri B. Yang menjadi keunggulan sendiri, kedua rute tersebut tidak pakai transit alias singah-singgah lagi.

“Palala Seri B tujuan Karawang – Padang – Pariaman – Sungai Limau tanpa transit,” ujar Riko, salah satu Korlap PO Palala dijumpai Ridwan di Terminal Kampung Rambutan.

Riko kembali menegaskan, semua rute Palala tanpa transit, termasuk juga untuk rute Seri A tujuan Jakarta – Solok – Batusangkar – Padang Panjang – Bukittinggi – Payakumbuh.

“Luar biasa Palala membuat seri A seri B memastikan penumpang tidak transit di Solok ya,” puji Ridwan menimpali.

Untuk kamu yang ingin naik Bus Palala bisa pesan langsung tiket di agen resminya, untuk daerah Jakarta silahkan datang ke Terminal Kampung Rambutan dan juga tersedia untuk pembelian online melalui aplikasi Red Bus ataupun Traveloka.

Soal kenyamanan, Bus Palala difasilitasi 30 seat dari Rimba Kencana yang cukup besar, lengkap pula dengan lakers atau sandaran kaki, yang jelas membuat kamu nyaman menempuh perjalanan ribuan kilometer menuju Pulau Sumatra – Jawa.

Sementara untuk bed cover-nya, merupakan satu-satunya bus Sumbar yang menggunakan bed cover yang tebal.

“Jadi akan menghangatkan teman-teman di saat kondisi malam yang sangat dingin,” ujar Ridwan.

Untuk saat ini, PO Palala mengoperasikan sebanyak 8 unit bus, di antaranya unit Jalapatih, bus dengan chasis A 1526 dengan body Adiputro single glass. Untuk harga tiketnya sangat terjangkau yakni hanya Rp675 ribu atau masih separuh jika dibandingkan harga tiket pesawat terbang.

“Karena sudah ada 8 unit, jadi bisa memberangkatkan 2 unit per hari, baik dari Sumbar ataupun Karawang.

Baca Juga: Saingan Berat Bus Legendaris Nih! Viral, MPM Bakal Pakai Bus SR3 Panorama

Kabar bainya ungkap Ridwan, Palala saat ini tengah menyiapkan 2 unit baru yakni E 09 dan E 10. Kedua unit tersebut sudah berada di Karoseri Laksana. Unit baru ini untuk melengkapi jalur-jalur yang belum dilayani nantinya. [isr]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist