7 Bus Terkenal Paling Cepat di Sumatra, Nomor 1 Sopirnya Punya Skill Dewa!

Penulis: Isran Bastian

Padang, Padangkita.com – Bus masih menjadi moda transportsi darat yang masih digemari masyarakat Indonesia hingga saat ini. Di Indonesia sendiri ada sejumlah bus yang dikenal karena paling cepat.

Ambil saja contohnya bus-bus yang mengaspal di Jalan Lintas Sumatra, yang jelas memberikan sensasi tersendiri bagi para penumpang.

Baca Juga: Saingan Berat Bus Legendaris Nih! Viral, MPM Bakal Pakai Bus SR3 Panorama

Nah! Bicara soal bus mana yang paling cepat, berikut ini ulasan soal 7 bus yang terkenal paling cepat di Pulau Sumatra dilansir dari salah satu channel YouTuber bus kenamaan Indonesia, Taufik RS, dilihat Padangkita.com, Minggu (25/9/2022).

7. Bus Bintang Utara

Bus Bintang Utara. [Foto: Tangkapan Layar YouTube/Taufik RS]
Di posisi nomor 7 ada Bus Bintang Utara milik PT Bintang Utara yang merupakan salah satu Perusahaan Otobus (PO) penyedia moda transportasi darat di Pulau Sumatra.

Bintang Utara melayani rute Provinsi Sumatra Utara menuju Provinsi Riau, di antaranya Medan – Dumai, Pekanbaru, Sibolga dan Shortcut.

Bus ini dibagi beberapa kelas, mulai dari super eksekutif, AC toilet, ekonomi toilet dan ekonomi. Dengan mengandalkan chasis dari pabrikan Mercedes Benz, membuat bus Bintang Utara ini tidak kalah dengan bus-bus lainnya. Bahkan tidak jarang bus seperti antar lintas Sumatra, PMH, PT Rapi dan lainya mampu disalip oleh bus ini.

6. Bus Raja Perdana Inti (Rapi)

Bus Raja Perdana Inti atau Bus Rapi. [Foto: Tangkapan Layar YouTube/Taufik RS]
Bus PT Raja Perdana Inti atau PT Rapi juga termasuk ke dalam jajaran bus paling cepat Sumatra. Bus ini melayani rute Medan menuju Rantau Prapat – Duri – Pekanbaru – Palembang dan beberapa daerah di sekitarnya.

Terpopuler

Add New Playlist