Sempat Viral Udin Sedunia, Begini Transformasinya di Tahun 2020

Penulis: Wina

Padangkita.com – Sempat viral di tahun 2011 silam, nama Udin sedunia kini kembali jadi perbincangan publik. Sedikit bernostalgia perihal nama Udin yang dulu sempat viral.

Pemilik nama lengkap Sualudin alias Udin Majnun ini dulu sempat viral karena lagu dengan lirik menggelitik yang dibawakannya berjudul ‘ Udin Sedunia ‘.

Lirik dari lagu tersebut terinspirasi dari namanya sendiri. Lagunya pun mendadak heboh dan mencuri perhatian. Sontak saja pria asal Lombok, Nusa Tenggara Barat, ini begitu ramai diperbincagkan ketika lagunya viral.

Gaya dan penampilannya yang nyentrik kian mencuri perhatian. Bahkan Udin dulu juga kerap diundang di berbagai acara televisi.

Tak sampai di situ, Udin Sedunia bahkan juga sempat dikontrak label musik dan dibuatkan video klip untuk lagunya.

Saat itu, banyak yang terhibur dengan tingkah nyentrik Udin Sedunia. Namun sayangnya, ketenaran Udin Sedunia tak berlangsung lama.

Namanya perlahan-lahan mulai menghilah di dunia permusikan Indonesia hingga bertahun-tahun lamanya. Namun, di tahun 2020 ini, nama Udin kembali jadi sorotan publik.

Meski tak setenar dulu, namun nama Udin sedunia sudah mulai dikenal publik lagi. Hal itu terlihat dari akun Instagram pribadinya Udin dengan nama @realudinsedunia.

Seakan mengikut zaman, Udin kini mulai meramba di berbagai media sosial untuk menaikkan namanya lagi. Rupanya Udin kini tengah disibukkan dengan berbagai hal.

Udian dikabarkan masih setia menghibur para pemirsa di mana pun berada. Udin ternyata masih setia berkecimpung di dunia musik. Tak hanya itu, Udin Sedunia juga menjadi penulis lagu.

Di luar dunia musik, Udin Sedunia juga berbakat menjadi seorang MC. Hal itu tertera dalam keterangan di bio Instagram-nya, @realudinsedunia. Meski tak lagi terlihat di layar kaca, Udin Sedunia kini justru eksis di YouTube.

Ia memiliki channel YouTube bernama UDIN SEDUNIA OFFICIAL. Sejak dibuat pada 25 Maret 2013 lalu, channel YouTube-nya sudah memiliki ribuan subscribers.

Baca juga: 4 Artis Indonesia Ini Berhasil Masuk Forbes Asia 100 Digital Stars 2020

Video yang dibagikannya kebanyakan soal musik, ia juga kerap ngcover beberapa lagu. Di akun Instagramnya, Udin kini telah memiliki 14,5 ribu followers. Udin mengaku juga masih menerima berbagai endorsement.

Namun, penampilan Udin yang dulu, kini tampak berbeda. Udin kini terlihat lebih modis dan fashinable. Namun, unggahannya dan gayanya tetap kocak, sama seperti dulu yang menghibur warganet.

Terpopuler

Add New Playlist