Saus Adi Lebih Pedas, Chef Juna: Dia kan Petani Cabai, Marketing lah

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Suhaidi Jamaan alias Adi, petani cabai asal Tanah Datar, Sumatra Barat (Sumbar), lolos ke babak 6 besar atau Top 6, MasterChef Indonesia season 8.

Lord Adi—begitu warganet menyebut Adi—harus mengikuti tantangan kedua, episode Minggu (25/7/2021) yang tayang di RCTI. Pada tantangan kedua duplicate dish challenge, Adi harus membuat gulai dengan saus dan beberapa kondimen lainnya.

Enam peserta, kecuali Nadya—yang otomatis lolos karena jadi pemenang tantangan pertama—dibagi menjadi tiga kelompok. Tiap-tiap kelompok yang terdiri dari 2 orang akan menduplikat masakan dari tiga bintang tamu.

Adi dan Bryan mendapat tantangan menduplikat masakan yang dibuat oleh Jerry Andrean (Jerry), juara MasterChef season 7. Olivia dan Jenny harus menduplikat masalkan William Gozali (Wilgoz), juara MasterChef Indonesia season 3.

Sementara Jesselyn dan Wynne menduplikat masakan Stefani Horison (Fani) juara MasterChef season 5.

Adi sejak awal tantangan kedua ini memang penuh percaya diri. Sebab, masakan Jerry yang akan diduplikat adalah gulai yang memang keahliannya. Ia pun sempat diunggulkan oleh Jerry sendiri.

Adi tak menyia-nyiakan kesempatan baik tersebut. Dengan cekatan ia berhasil menduplikat masakan Jerry. Sampai akhirnya, waktu memasak selesai, keenam peserta dipanggil bergiliran ke depan.

Ketiga juri Chef Juna, Chef Renatta dan Chef Arnold, termasuk Jerry, mencicipi masakan Adi. Chef Renatta memuji masakan Adi, terutama bagian acar yang dipotong halus dan rapi.

Namun, Chef Renatta mengkritik saus Adi yang terlalu pedas dibanding saus Jerry yang harus diduplikat Adi.

Nah, saat itulah Chef Juna ikut berkomentar, sembari menyindir Adi.

”Harus tahu dia kan petani cabai, ya marketing lah,” ujar Chef Juna.

“Selera orang Padang, Chef,” jawab Adi.

Saat mengumumkan siapa yang lolos, Chef Renatta sempat memuji Adi.

”Kamu good job, setiap tantangan duplicate dish kamu bagus. Kamu masih aman dan lolos ke babak berikutnya,” ujar Chef Renatta sambil tersenyum.

“Kalau masakan gulai, jelas jagonya pasti Minang,” balas Adi.

Baca juga: Unggul dari Bryan, Masakan Gulai Bawa Adi Lolos ke Babak Berikutnya di MasterChef Indonesia

Pada babak Top 7 ini, tiga peserta yang masuk pressure test adalah Bryan, Wynne dan Olivia. Setelah beberapa kali tantangan, akhirnya juri memutuskan Olivia yang harus tereliminasi dan pulang. (*/pkt)

Terpopuler