Buat Gulai Ikan Salmon Anyang, Lord Adi 6 Kali Menang Challenge MasterChef Indonesia  

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Perjuangan Suhaidi Jamaan alias Adi berlanjut di MasterChef Indonesia season 8 babak top 3 yang tayang di RCTI, Minggu (22/8/2021). Adi kembali membuat penampilan mengesankan dengan menjadi pemenang pada tantangan atau challenge pertama.

Dengan demikian, Lord Adi—begitu sebutan populer Adi—kembali membuat rekor baru menjadi pemenangan challenge sebanyak 6 kali secara berturut-turut.

Tantangan atau challenge pertama babak top 3 yang diberikan oleh tiga juri, Chef Juna, Chef Renatta dan Chef Arnold ini adalah membuat appetizer dari ikan cobia atau salmon hitam. Ketiga peserta yakni, Adi Nadya dan Jesselyn sempat kaget, karena belum pernah mengolah bahan tersebut sebelumnya.

Adi sendiri memilih mengolah ikan cobia menjadi gulai dengan tambahan anyang daun pepaya dan petai. Sementara Nadya membuat pesmol cobia, dan Jesselyn mengolah menjadi chilli cobia tartare.

Setelah waktu memasak selesai, satu per satu peserta dipanggil ke depan. Masakan Nadya mendapat kesempatan pertama untuk dinilai juri. Ketiga juri menilai masakan Nadya enak, namun kurang di aromatic.

Lord Adi mendapat giliran kedua dipanggil juri. Usai dicicipi juri, masakan Adi yang bernama cure cobia fish dinilai juri sangat enak. Namun lagi lagi, persoalan hidangan Adi adalah di platting. Adi yang mencoba berkreasi dengan menambahkan banyak bunga pepaya justru dikritik juri.

Chef Renatta sempat menyanyikan lagi “Lihat Kebunku”.

Menurut Chef Renatta, taburan bunga pepaya yang banyak selain tidak memeperindah hidangan, malah menimbulkan rasa pahit yang berlebihan pada hidangan Adi.

Sementara masakan Jesselyn dengan nama chilli cobia tartare juga mendapat pujian juri. Masakan Jesselyn dinilai juri enak. Namun, ebi dan kacang yang ditambahkan oleh Jesselyn dinilai juri kurang crispy.

Setelah tiga juri berdiskusi maka diumumkan siapa pemenangan tantangan pertama. Chef Renatta menyebutkan, masakan ketiga peserta tidak sempurna. Semua masakan punya kesalahan mis dan in-balance.

Namun dari 3 unsur utama penilaian, yakni flavour, teknik dan konsep, maka masakan Adi yang diputuskan menjadi pemenang tantangan pertama. Ini merupakan kemenangan ke 6 Adi secara berturut-turut. Adi pun mendapat hadiah seperangkat alat memasak.

Baca juga: Lord Adi Buat Rekor Menang Challenge MasterChef Indonesia 5 Kali Berturut-Turut

Namun, petani cabai asal Tanah Datar Sumatra Barat (Sumbar)ini tetap harus ikut ke challenge kedua untuk menentukan siapa peserta yang akan masuk ke grand final MasterChef Indonesia season 8. (*/pkt)

Terpopuler

Add New Playlist