Lord Adi Buat Rekor Menang Challenge MasterChef Indonesia 5 Kali Berturut-Turut

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Suhaidi Jamaan alias Adi alias Lord Adi, kembali menang challenge MasterChef Indonesia season 8 babak top 4. Dengan demikian, hanya Lord Adi satu-satunya peserta yang bisa menang tantangan 5 kali berturut-turut di MasterChef Indonesia.

Tantangan MasterChef Indonesia season 8 yang tayang Sabtu (21/8/2021) adalah membuat tumpeng lengkap dengan 9 lauk. Empat peserta dibagi menjadi dua tim. Tim biru adalah Adi dan Jesselyn, kemudian tim merah Febs dan Nadya.

Meski mengaku belum pernah membuat tumpeng, bukan Lord Adi namanya, jika tidak tetap percaya diri. Apalagi rekan setimnya adalah Jesselyn yang juga dikenal jago memasak.

Pada tantangan kali ini bertepatan dengan HUT ke-32 RCTI, sehingga peserta diberi surprise. Selain semua peserta dapat chef jacket, MasterChef juga kedatangan dua selebriti, yakni Rafi Ahmad dan Atta Halilintar.  Dua bintang tamu ini ikut mencicipi makanan kedua tim dan memberi penilaian.

Ketika waktu 180 menit selesai, juri yang terdiri dari Chef Arnold, Chef Renatta dan Chef Juna memanggil masing-masing tim ke depan. Giliran pertama adalah tim biru, Adi dan Jesselyn.

Rafi Ahmad yang mencicipi masakan tim biru mengaku sangat suka dengan rendang dan telur. Menurut Rafi masakan tim biru memang terasa sekali ciri khas masakan Padangnya.

Begitu juga dengan Atta Halilintar, yang menyatakan sangat sering makan masakan Padang. Pasalnya, keluarga Atta memang berasal dari Sumatra Barat (Sumbar).

“Rendangnya lembut, perkedel paling enak, kerasa banget bumbunya,” kata Atta.

Namun dia kurang suka dengan daging rendang tim biru yang masih merah di bagian dalamnya. Kecuali itu, tampilan tumpeng tim biru juga miring. Ketiga curi setuju dengan pendapat Rafi dan Atta.

Sementara itu, masakan tim merah dipuji karena tampilan yang lebih cantik. Rafi dan Atta juga menyatakan goreng ayam telur tim merah sangat enak. Namun, soal rasa kedua selebriti ini mengaku lebih suka masakan tim biru.

Menurut ketiga juri masakan masing-masing tim punya kelebihan dan kekurangan. Namun, setelah berdiskusi, ketiga juri memutuskan tim birulah yang menjadi pemenang. Dengan demikan, Adi dan Jesselyn otomatis lolos ke babak berikutnya. Sedangkan Nadya dan Febs yang tim merah harus masuk pressure test.

Baca juga: Dulu Tak Dipilih Jesselyn, Begini Cara Lord Adi Membalas di Top 4 MasterChef Indonesia

Dengan kemenangan ini, Adi membuat rekor baru di MasterChef Indonesia dengan lima kali menang challenge secara berturut-turut. “Congratulation Adi,” kata Chef Arnold. (*/pkt)

Terpopuler

Add New Playlist