Benarkah Gubernur Sumbar Mahyeldi Kini Pakai Mobil Dinas Toyota Innova Lama?

Padang, Padangkita.com – Sebuah foto mobil Toyota Innova dengan cat yang sudah mengelupas di bagian kap mesinnya, beredar luas dan membuat heboh. Soalnya, di mobil tersebut terpampang jelas nomor polisinya, yakni BA 1 yang tak lain adalah nomor polisi khusus mobil dinas Gubernur Sumatra Barat (Sumbar).

Sejak menyerahkan mobil dinas barunya bermerek Mitsubishi Pajero Sport ke Satgas Penanganan Covid-19, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah memang menggunakan mobil pribadinya sebagai mobil dinas.

Namun, apakah benar Mahyeldi menggunakan mobil Innova tersebut sebagai mobil dinasnya sekarang?

Rupanya, foto mobil Innova bernomor polisi BA 1 tersebut hanya untuk bercanda di kalangan ASN Pemprov Sumbar. Namun, foto tersebut justru menyebar luas, dan banyak yang percaya bahwa mobil itulah yang dipakai Gubernur Mahyeldi untuk dinasnya.

“Setahu saya kemarin Pak Gubernur memakai mobil pribadi yang Fortuner,” kata salah seorang ASN Pemprov Sumbar kepada Padangkita.com, Sabtu (21/8/2021) siang.

Ia menyebutkan, foto Innova bernomor polisi BA 1 yang menyebar tersebut memang hanya buat bercanda.

“Saya tidak tahu kenapa bisa tersebar keluar, itu hanya buat bercandaan,” ujar dia.

Namun demikian, penelusuran Padangkita.com, Mahyeldi memang memiliki mobil Innova. Itu dapat dilihat dari daftar harta kekayaan Mahyeldi yang dilaporkan melalui LHKPN ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) waktu mencalonkan diri menjadi Gubernur Sumbar.

Baca juga: Kasihan Lihat Gubernur Mahyeldi, Seorang Warga Padang Galang Donasi Buat Beli Pajero Sport

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, juga telah menyerahkan mobil dinas barunya merek Hyundai Palaside ke Satgas Penanganan Covid-19. Kini, untuk dinas Audy menggunakan mobil pribadinya bermerek Mercedes-Benz tipe GLS 400 berwarna hitam. (fru/pkt)

Terpopuler

Add New Playlist